Tips Memilih Gaun Pernikahan Muslimah Modern

Tips Memilih Gaun Pernikahan Muslimah Modern

Pernikahan adalah momen yang begitu penting. Sebelum pernikahan, pasti ada banyak hal yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah pemilihan gaun pengantin. Untuk seorang muslim tentu lebih memilih model gaun pengantin wanita muslimah saat hari pernikahan.

Kini sudah tersedia jasa Pakaian Pengantin muslimah yang menawarkan paket gaun pernikahan bergaya Islami. Saat ini, fenomena hijab memang sudah menjadi gaya hidup tersendiri sekaligus merupakan syiar dan kewajiban untuk kaum hawa khususnya.

Pengantin berhijab memang berbeda dari yang tidak mengenakan hijab. Tapi bukan berarti mereka tidak tampil cantik memesona. Justru sebaliknya, kecantikan mereka seolah terpancar dari dalam diri mereka sendiri, sehingga mampu mengeluarkan aura anggun yang sempurna.

Jika Ami adalah salah satu dari pengantin berhijab, berikut ini adalah tips dalam memilih gaun pengantin untuk dikenakan di hari pernikahan :

  • Menutupi Aurat

Syarat utama dalam mengenakan gaun pernikahan muslimah adalah menutup aurat, yaitu seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan. Kerudung yang digunakan juga sebisa mungkin menutupi area dada. Apabila tidak menutup dada, bisa diganti dengan penutup berupa cape.

  • Tidak Transparan dan Tidak Ketat

Model gaun pernikahan muslimah harus lebar dan longgar dan tidak boleh ketat, transparan, bahkan memperlihatkan lekuk tubuh. Pililah gaun dengan ukuran yang pas dan tidak terlalu seksi serta longgar.

  • Model Sesuai Karakter Pribadi

Saat ini sudah banyak sekali model gaun pengantin baik yang siap pakai maupun by order. Terlebih lagi dengan adanya sosial media, contoh-contoh gaun bertebaran di dunia maya. Karena itu, pilihlah gaun yang sesuai dengan karakter pribadi Ami sebagai seorang muslimah yang taat.

  • Bahan Nyaman Dipakai

Salah satu hal yang juga harus diperhatikan pada saat memilih gaun pengantin adalah, pilih gaun dari bahan yang nyaman digunakan. Dengan cara tersebut, Ami tidak bakal merasa kegerahan saat berada di pelaminan. Terlebih lagi, kalau Ami mengadakan acara pernikahan di outdoor, Ami harus jeli mempertimbangkan jenis bahan yang sekiranya nyaman. Dan apabila acara outdoor sebisa mungkin Ami memilih gaun yang tidak memiliki ekor terlalu panjang.

  • Bahan Material yang Halal

Bahan baju pengantin muslim biasanya terbuat dari serat tumbuhan, namun ada juga sebagiannya terbuat dari emas. Bahan yang di dalamnya terdapat unsur emas dan juga kain sutera boleh digunakan wanita. Tapi tidak demikian dengan pria, karena dilarang menggunakan keduanya.

  • Perhiasan dan Make Up dari Bahan yang Halal

Jika ingin menggunakan perhiasan make up , Ami harus memastikan bahwa bahan itu halal. Pengantin wanita berhijab sebaiknya mengenakan tata rias yang dibuat dari bahan-bahan halal.

Untuk mendapatkan gaun pernikahan muslimah modern dengan tetap memegang syariat Islam, maka tidak ada salahnya Ami mencari jasa Pakaian Pengantin muslimah yang menerapkan konsep yang sesuai syariat Islam, salah satunya adalah Meilleur Ami Muslimah Bride.

 

Spread the love...