Tidak Hanya Pakai Seragam Saja, Inilah Fakta Seru Menjadi Seorang Bridesmaid

5 Cara Memberi Seragam untuk Brisdesmaid

Walaupun bukan budaya asli Indonesia, tapi adanya pendamping pengantin atau yang populer disebut bridesmaid disebuah acara pernikahan sudah menjadi tren tersendiri di Tanah Air. Tapi tidak ada salahnya ya selama hal tersebut merupakan hal yang positif.Biasanya calon pengantin wanita bakal memilih sendiri pendamping untuk acara pernikahannya.

Ami sendiri apa sudah pernah belum menjadi seorang bridesmaid?

Tidak hanya berseragam saja, ternyata banyak fakta seru saat menjadi bridesmaid yang mungkin Ami belum tahu. Apa saja fakta seru itu?

Orang spesial

Nah, pendamping yang akan dipilih oleh calon pengantin adalah orang-orang yang terdekat atau spesial di hidupnya, seperti saudara ataupun sahabat. Karena pernikahan adalah hal yang sangat penting dari hidupnya dan jika dia ingin Ami ikut serta di dalamnya, berarti Ami memang salah satu orang yang menurut dia spesial.

Usia Bridesmaid

Biasanya yang dipilih untuk menjadi seorang bridesmaid adalah wanita yang belum menikah  bahkan yang masih berstatus single. Tapi pada kenyataannya, perempuan yang sudah menikah pun bisa dipilih menjadi pendamping pengantin. Sedangkan di beberapa Negara Eropa seperti Norwegia dan Belanda, justru memiliki budaya kalau pendamping pengantin adalah gadis kecil dan bertugas untuk menaburkan bunga.

Membantu Persiapan Pernikahan

Tugas dari seorang pendamping pengantin biasanya hanya pada hari pernikahan itu sendiri. Tapi mereka juga bisa membantu calon pengantin dalam menyiapkan segala hal sebelum pernikahan. Dengan membantu persiapan pernikahan si calon pengantin, Ami juga akan mengerti dan memiliki pengalaman berharga untuk hari pernikahanmu kelak.

Bersenang-senang

Menjadi bridesmaid sepertinya selalu dipenuhi dengan kegiatan yang menyenangkan. Hal tersebut bahkan di mulai sejak sebelum acara pernikahan, salah satunya adalah bridal shower atau yang dikenal dengan istilah pesta lajang. Jadi teman-teman bridesmaid akan menyiapkan sebuah pesta kejutan untuk sang calon pengantin. Pastinya pada pesta-pesta tersebut dilarang ada cowok yang ikut, hanya waktu bersenang-senang untuk para wanita saja. Seru kan?

Tampil Maksimal

Menjadi seorang pendamping pengantin adalah saat yang tepat untuk berdandan dari ujung rambut sampai kaki. Ami bakal memakai gaun cantik dengan warna yang seragam dengan pendamping pengantin yang lain. Kadang sang calon pengantin memperbolehkan para pemdampingnya untuk memilih model sesuai dengan keinginan masing-masing. Jasi inilah waktunya untuk bisa tampil maksimal. Riasan wajah, high heels, dan tatanan rambut sebagai pelengkap gaunmu yang akan membuat terlihat stunning.

Berkenalan dengan Orang Baru

Jika Ami menjadi bridesmaid saat sedang jomblo, jangan khawatir, karena di sisi pegantin pria ada sederet groomsman atau pendamping pengantin pria yang mungkin salah satunya berhasil menarik perhatianmu, dan kalian bisa berkenalan. Selain itu, resepsi pernikahan juga membuka kesempatan Ami untuk mendapatkan teman baru.

Punya Banyak Foto

Menjadi bridesmaid adalah saatnya untuk tersenyum dan bergaya ke arah kamera. Seorang pengantin wanita dan para pendampingnya akan menjadi objek foto yang sangat bagus dan pastinya momen yang tidak akan terlupakan nantinya. Apalagi dengan adanya fotografer profesional yang akan membuat Ami tidak dapat berhenti tersenyum dan bergaya bersama bridesmaid yang lain untuk mengabadikan momen-momen spesial saat itu.

Seru bukan menjadi seorang bridesmaid? Selamat bertugas buat Ami yang sudah diminta jadi bridesmaid!

Spread the love...