Strategi Memilih Vendor di Pameran Pernikahan

vendor pernikahan

Memasuki bulan-bulan pernikahan, biasanya bakal banyak digelar pameran pernikahan. Nah, dengan adanya pameran pernikahan tersebut menjadi keuntungan tersendiri untuk calon pengantin. Mereka bisa berkesempatan untuk menentukan kebutuhan pernikahan dari bermacam-macam pilihan vendor yang ditawarkan.

Bisa dibilang, vendor pernikahan adalah tempat Ami dan pasangan menggantungkan segala impian pernikahan untuk bisa terwujud. Jadi sangking pentingnya kalian juga harus teliti dalam memilih vendor pernikahan agar tidak berujung dengan kekecewaan.

Tidak hanya sepakbola, memilih vendor pernikahan juga membutuhan sebuah strategi. Berikut ini, ada sembilan strategi ala Meilleur Ami Muslimah Bride yang bisa Ami terapkan saat berburu vendor di pameran pernikahan.

Daftar Vendor

Dalam pameran pernikahan, akan ada puluhan vendor lebih yang ikut berpartisipasi. Sebelum kebingungan memilih vendor, sebaiknya sebelum datang ke pameran tersebut Ami dan pasangan sudah melakukan riset lebih dulu, kemudian mencatat beberapa nama vendor yang jadi incaran.

Datang Awal

Tidak hanya Ami dan pasangan saja, akan ada ratusan pasangan yang ikut meramaikan di pameran pernikahan. Jika Ami malas karena terlalu ramai pengunjung saat di pameran, usahakan untuk datang lebih awal. Hal tersebut bisa menghindari Ami dan pasangan berdesakan dengan pengunjung lainnya.

Kartu Nama

Ami pastinya bakal bertukar data pribadi dengan vendor-vendor yang Ami datangi selama pameran. Jadi untuk menghemat waktu dan tenaga, bawalah kartu nama yang setidaknya mencantumkan nama, nomor telepon dan alamat email Ami atau pasangan.

Jangan Datang Sendiri

Jika pasangan Ami kebetulan tidak bisa menemani, ajaklah keluarga atau teman yang sudah melewati fase pernikahan. Paling tidak, mereka bisa memberikan saran saat memilih vendor. Tapi jangan terlalu banyak orang, karena Ami tidak ingin dipusingkan dengan berbagai pendapat yang mereka sampaikan kan?

Baca juga: 8 Strategi Jitu Menghemat Biaya Resepsi Pernikahan

Bawa Catatan

Ami bakal mendapatkan banyak informasi dari vendor vendor di pameran pernikahan. Agar mudah mengingatnya, catatlah semua informasi tersebut. Siapkanlah notes dan alat tulis, atau Ami bisa memanfaatkan aplikasi notes di smartphone untuk mencatat.

Banyak Bertanya

“Malu bertanya sesat di jalan”. Sepertinya peribahasa tersebut cocok diterapkan saat datang di pemeran pernikahan. Jangan malu bertanya pada vendor tentang setiap jasa atau produk yang mereka tawarkan. Hal ini wajib dilakukan agar Ami tidak salah memilih vendor. Jangan lupa juga untuk menanyakan promosi dan diskon apa yang ditawarkan selama pameran berlangsung.

Siapkan Tas

Di pameran pernikahan Ami bakal diberikan banyak brosur atau sampel produk. Tidak perlu tas yang terlalu besar, tapi pastikan tas Ami cukup untuk membawanya.

Baca juga: 7 Kebutuhan Utama Dalam Resepsi Pernikahan

Sesuai Biaya

Sudah memastikan berapa biaya yang sudah Ami dan pasangan siapkan untuk hari pernikahan? Jika budget yang Ami siapkan tidak mencukupi, setidaknya vendor yang sudah dipilih akan memberikan solusi terbaik, jadi tetap bisa membantu wujudkan hari pernikahan impian Ami. Jangan segan untuk negosiasi ya.

Konfirmasi

Kalau Ami dan pasangan sudah menentukan pilihan vendor, kirimkan email atau hubungi segera bahwa Ami dan pasangan tertarik bekerja sama dengan mereka dan menantikan pertemuan selanjutnya untuk berbicara lebih jauh.

Nah, setelah Ami dan pasangan menemukan vendor terbaik untuk pernikahan, berikanlah mereka arahan yang jelas dan biarkan mereka melakukan pekerjaannya. Karena komunikasi adalah kunci!

Spread the love...