Bingung, Pilih Sewa atau Membuat  Sendiri Gaun Pengantin ? Simak Penjelasannya !

Assalamualaikum Ami, udah H- berapa nih menuju hari pernikahan nya ? Hari pernikahan memang banyak banget yang harus disiapkan bukan?, terlebih soal gaun pengantin. Dan tidak jarang dari para calon pengantin bingung pilih sewa atau membuat sendiri gaun pengantin yang akan ia kenakan nanti. Nah dari pada bingung,Meilleur Ami punya penjelasan nih antara pilih sewa atau membuat sendiri gaun pengantin, siapa tahu bisa jadi solusi dari kebingungan Ami semua. Yuk simak !

Sewa gaun pengantin

Persewaan gaun pengantin di berbagai daerah kini mulai marak, sehingga memudahkan Ami untuk mendapatkan gaun pengantin. Ami hanya perlu memilah-milah gaun mana yang sekiranya cocok dan sesuai dengan konsep pernikahan Ami dan pasangan.  Harga sewa gaun yang lebih terjangkau mampu meminimalisir budget pernikahan, terlebih gaun pengantin hanya digunakan sekali saja. Menyewa gaun pengantin juga bisa menghemat waktu dan pikiran, Ami tidak perlu bolak balik pergi  ke tukang jahit dan tidak perlu repot memikirkan desain gaun. Selain itu Ami juga tidak perlu bersusah payah mencuci dan membersihkan gaun pengantin, langsung saja  kembalikan ke tempat persewaan dan Ami bisa melanjutkan kegiatan yang menyenangkan.

Namun ketika Ami memilih untuk menyewa gaun, tentu Ami tidak bisa bebas memilih karna pilihan gaun yang terbatas. Belum lagi jika ada gaun yang Ami sukai, namun telah di booking terlebih dahulu oleh orang lain untuk tanggal pernikahan yang sama. Yah..  ujung-ujung nya Ami harus mengalah dan mencari gaun pilihan lain. Ukuran gaun yang akan Ami sewapun belum tentu cukup di tubuh, terlebih jika ukuran tubuh yang telalu besar atau kecil. Selain itu Ami harus mengembalikan gaun tepat waktu sesuai pada perjanjian, dan dalam keadaan baik atau tidak ada kerusakan pada gaun. Karena apabila Ami telat mengembalikannya dan terdapat kerusakan pada gaun biasanya akan dikenakan biaya tambahan.

 

Membuat sendiri gaun pengantin

Jika Ami membuat sendiri gaun pengantin maka Ami bebas mendesain gaun pengantin yang Ami inginkan. Dan gaun pengantin yang Ami kenakan tidak akan sama persis dengan gaun pengantin sebelum-sebelumnya. Ami bebas memilih warna yang Ami dan pasangan suka serta lebih mampu menampilkan look yang sesuai dengan karakter Ami. Dengan kata lain membuat gaun pengantin sendiri mampu mewujudkan gaun impian Ami. Gaun pengantin yang Ami miliki nantinya bisa dipakai oleh sanak saudara atau bahkan bisa diwariskan untuk anak-anak Ami kelak. Juga bisa Ami sewakan sebagai pemasukan tambahan Ami-ami.

Namun, membuat gaun pengantin sendiri tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain itu Ami juga harus rela menyediakan waktu untuk berkonsultasi dengan desainer kepercayaan Ami, juga Ami perlu memikirkan seperti apakah gaun impian Ami. Dan gaun yang Ami miliki harus Ami rawat dengan baik, agar bisa tetap terjaga kualitas nya dan awet tahan lama.

 

Sewa Perdana Gaun Pengantin

Nah, kalau pilihan terakhir ini bisa jadi solusi buat Ami yang ingin memakai gaun baru, desain baru dengan budget terbatas. Dengan sewa perdana, Ami bisa meminta desainer mendesain gaun impian Ami, lalu setelah dipakai di hari H, Ami cukup mengembalikan gaun tersebut ke galeri. Tanpa perlu mencuci, maupun merawat gaun tersebut. Biasanya biaya sewa perdana, setengah dari membuat sendiri gaun pengantin Ami. Bedanya, bikin gaun dengan sistem sewa perdana, Ami tidak memiliki gaun tersebut. Namun tentunya menjadi kepuasan tersendiri ketika seorang pengantin memakai gaun yang belum pernah dipakai sebelumnya. Untuk sistem ini, Ami bisa ke Meilleur Ami Muslimah Bride, dan berkonsultasi dengan desainer kami. Lebih lengkap dan hemat lagi, apabila Ami menggunakan tata rias dari Meilleur Ami sekaligus sehingga akan tercipta total look yang sempurna.

Baca juga : Rawat Gaun Pengantin dengan Cara Ini, Kualitas Tetap Terjaga

Nah dari penjelasan diatas, kira kira Ami bakal pilih yang mana nih ? Semoga apapun pilihan Ami, itu adalah pilihan yang tepat dan terbaik ya.

 

Baca juga : Step by Step Membuat Sendiri Gaun Pengantin

 

Spread the love...