Saatnya Mempertemukan Kedua Pihak Orangtua

Mempertemukan kedua pihak orangtua

Mempertemukan kedua pihak orangtua adalah salah satu tanda kalau Ami dan pasangan sudah memasuki tahap yang semakin serius. Jika Ami sudah yakin dan serius berniat melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih tinggi, persiapkanlah pertemuan ini dengan matang.

Jika mereka belum pernah bertemu sebelumnya, suasana bakal terasa kaku dan canggung. Ami bisa merancang acara pertemuan kedua pihak orangtua dengan empat tips ala Meilleur Ami Muslimah Bride berikut ini.

Tentukan Tanggal

Jangan mendadak, orangtua Ami dan pasangan pasti juga memiliki kegiatan yang sudah terjadwal. Usahakan agar bisa mempertemukan keduanya  dengan tanggal dan waktu yang tepat. Pastikan semua pihak benar-benar bisa pada tanggal yang sudah ditentukan sebelumnya. Jangan sampai ya first impression diantara kedua orangtua menjadi tidak baik karena tanggal dan waktu yang tidak tepat.

Tentukan Lokasi

Setelah mendapatkan tanggal yang tepat, pilihlah lokasi yang nyaman untuk bertemu. Pada umumnya di rumah calon pengantin perempuan, karena budaya kita yang kebanyakan lebih nyaman untuk mendatangi pihak perempuan. Nah, selain mempersiapkan mental, tugas Ami lainnya adalah mencari tahu apa saja makanan kesukaan calon mertua Ami dan apa saja pantangan mereka. Sajikan yang terbaik untuk tamu spesial Ami dan keluarga dalam acara yang intim ini. Tidak haya di rumah saja, sekarang ini banyak juga pertemuan orangtua yang dilakukan di restoran, bahkan kafe. Usahakan untuk mencari tempat yang tidak terlalu bising agar bisa mengobrol dengan tenang.

Baca juga: Hal yang Harus Dihindari Saat Bertemu Calon Mertua

Kondisi Orangtua Pasangan

Selama berpacaran, Ami sedikit banyak sudah tahu mengenai kondisi orangtua pasangan. Apakah orangtuanya masih lengkap, bapak dan ibu atau sudah berpisah karena bercerai atau meninggal. Jangan anggap sepele, hal ini perlu diketahui agar orangtua Ami tidak salah bicara saat bertemu. Selain itu, Ami juga bisa menceritakan tentang pekerjaan, atau bahkan hobi. Minta juga pada pasangan Ami untuk menceritakan tentang orangtuamu ya.

Cairkan Suasana

Maklumlah jika suasana masih kaku dan canggung, namanya juga baru bertemu pertama kali. Butuh waktu untuk bisa mengobrol cair satu sama lain. Ami dan pasangan bisa membantu untuk  mencairkan suasana dengan melemparkan obrolan-obrolan ringan dan candaan agar suasana terasa lebih santai. Selain itu, bahasa tubuh menular. Jika Ami dan pasangan terlihat santai dan ceria, begitu juga orang-orang di sekitar Ami bakal ikut terpengaruh untuk lebih santai.

Baca juga: Memilih Tanggal Cantik Untuk Menikah di Tahun 2019

Sejatinya, Ami dan pasangan-lah yang berperan penting dalam mensukseskan pertemuan ini. Jadi, kalian sudah siap untuk mempertemukan kedua pihak orangtua?

 

Spread the love...