Mempertahankan Tubuh Indah dan Sehat

merawat gaun

Memiliki tubuh ideal adalah impian setiap orang, terutama wanita. Terlebih ketika menjelang pernikahan dipastikan banyak dari Ami-ami yang melakukan diet ketat untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Namun tak banyak yg masih belum paham bagaimana cara yang tepat untuk meraih nya. Dengan diet dan pola hidup yang benar Ami akan mendapatkan kejutan spesial dari tubuh Ami sendiri, bagaimana penjelasannya ? yuk simak !

  1. Pastikan tidur cukup tidak kurang dari 8 Jam perhari

Ketika ingin menurunkan berat badan, pastikan waktu tidur Ami terjaga dengan baik. Salah besar jika Ami membiarkan tubuh kekurangan jam tidur disaat melakukan program diet. Pasalnya, tubuh memerlukan waktu yang cukup untuk memperbaiki dirinya sendiri dengan melepaskan hormon pertumbuhan yang meliputi perangsangan otot, sintetis protein, proses pemecahan lemak yang disebut lipolysis.

Dilansir dari Kompas.com, berdasakan penelitian 74 persen orang yang tidur nyenyak dan teratur di malam hari mengaku lebih mudah menurunkan berat badan. Bahkan 82 persen mengatakan mereka menjadi lebih mudah menjaga asupan makanan yang sehat.

  1. Olahraga rutin minimal 30 menit perhari

Para ahli menyebutkan, jika rutin melakukan olahraga setiap pagi minimal selama 30 menit, maka akan membantu membakar kalori tubuh dengan baik.lakukanlah olahraga-olahraga ringan seperti lari, jalan santai, renang, dan senam. Selain itu, olahraga setiap hari juga membuat Ami mudah menangkal penyakit infeksi, seperti flu dan batuk, ditambah lagi olahraga mampu mencegah dari resiko stress yang sangat mengganggu aktivitas.

  1. Memperhatikan pola makan

Dalam program diet, untuk menurunkan berat badan bukan serta merta mengurangi jumlah makanan secara extreme. Pola makan untuk program diet adalah memerhatikan kadar serat, protein, lemak, gula, dan karbo yang masuk dalam tubuh. Sebisa mungkin untuk mengonsumsi makanan yang tinggi akan serat, seperti buah dan sayur-sayuran. Hindarilah mengonsumsi makanan atau minuman yang banyak mengandung karbohidrat dan gula. Ami bisa mengganti nasi dengan ubi, kentang, atau jagung. Juga dengan minuman berkalori, diupayakan untuk diganti dengan air mineral atau minuman yang 0 (nol) kalori (EF)

Baca juga : Pastikan Telah Mengecek 4 Hal ini Sebelum Menikah !

Spread the love...