Persiapan Pernikahan Pasangan Long Distance Marriage

Long Distance Marriage

Long Distance Marriage atau LDM adalah menjalani sebuah pernikahan tapi harus berpisah jarak yang jauh dari pasangan. Pada masa sekarang ini, banyak pasangan suami istri yang menjalani hubungan LDM. Memang, hubungan semacam ini memang bukan hubungan ideal sebagai pasangan suami istri.

Pastinya ada kondisi yang mungkin saja membuat LDM harus terjadi, seperti tuntutan pekerjaan, pendidikan, tapi LDM juga merupakan pilihan yang terpaksa dilakukan karena berbagai latar belakang.

Apakah Ami dan pasangan akan menjalani LDM setelah menikah nanti? Atau bahkan sekarang ini Ami sedang mempersiapkan pernikahan dengan pasangan yang berada nun jauh disana?

Bisa dibayangkan kalau hubungan cinta jarak jauh bakal membuat persiapan pernikahan menjadi lebih repot dibandingkan bagi pasangan yang berlokasi sama.

Tunggu dulu, tapi bukan berarti pasangan LDM harus pesimis. Kenyataannya, banyak pasangan LDM yang bukan cuma sukses mempersiapkan pernikahan, tapi juga menjalaninya dengan efektif.

Kali ini, Meilleur Ami Muslimah Bride punya tujuh cara mempersiapkan pernikahan untuk pasangan yang akan menjalani LDM.

Samakan Tujuan

Tidak ada salahnya untuk lebih terbuka dan serius membahas persiapan pernikahan sejak awal. Bahkan jauh sebelum keputusan menikah sudah ditentukan. Dengan begitu, Ami dan pasangan bisa semakin memahami apa yang menjadi prioritas, menyamakan visi dan ekspektasi, memudahkan pengambilan keputusan dan hal-hal penting lainnya.

Kalian bisa coba memulai dengan membahas, apa saja yang bersifat wajib dan penting di hari pernikahan salah satunya adat pernikahan. Bisa juga membicarakan kapan, dimana dan apa tema acara pernikahan, budget. Jangan lupakan juga hal-hal yang harus dikerjakan serta pembagian tugas antara kalian.

Komitmen Bersama

Ini yang paling utama, Ami dan pasangan harus komiten dalam menjalani persiapan pernikahan sebaik-baiknya bersama. Hindari emosi akibat perbedaan pendapat, sabar, tetap berkomunikasi dengan baik. Sebaiknya diskusikan semua hal tentang pernikahan dengan santai, dan ambilah keputusan yang sudah disetujui bersama.

Fleksibel dan Kompromi

Kalau Ami sudah terbiasa menjalani hubungan jarak jauh, pasti sudah tahu cara untuk menjadi lebih fleksibel dan lebih mau berkompromi. Persiapan pernikahan pun sama, Ami justru harus lebih siap untuk mengambil keputusan sesuai prioritas dan siap berkompromi demi kesuksesan pernikahan.

Baca juga: Persiapkan Pernikahan Tanpa Menjadi Bridezilla

Jasa Wedding Planner

Memakai jasa wedding planner bisa mempermudah persiapan pernikahan. Pastikan untuk memilih wedding planner yang bisa dipercaya dan punya kriteria yang cocok dengan kalian.

Maksimalkan Teknologi

Jaman sekarang, urusan jarak bisa diatasi dengan teknologi. Manfaatkan gadget setiap Ami harus membuat keputusan dengan pasangan.

Tidak Melulu Soal Pernikahan

Untuk menghindari kebosanan dari persiapan pernikahan yang melelahkan, Ami dan pasangan bisa luangkan waktu untuk membicarakan tentang berbagai topik yang bebas dari persiapan pernikahan.

Ami harus percaya, dengan kerjasama yang baik, persiapan pernikahan untuk pasangan yang akan menjalani Long Distance Marriage atau LDM pasti bakal berjalan dengan lancar.

Baca juga: 5 Ciri Kamu Terkena Bridezilla Syndrome

Spread the love...