Panduan Perawatan Calon Pengantin Pria Agar Terlihat Gagah di Pelaminan

Panduan Perawatan Calon Pengantin Pria Agar Terlihat Gagah di Pelaminan

Tidak hanya calon pengantin wanita saja yang butuh perawatan menjelang hari pernikahan. Calon pengantin pria yang akan mendampingi juga harus tampil sama sempurnanya seperti pengantin wanita. Karena saat hari pernikahan seluruh tamu undangan akan memperhatikan pasangan pengantin di pelaminan secara menyeluruh, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Ya, walaupun kebanyakan pria cenderung cuek pada penampilan, namun tidak ada salahnya untuk sesekali memberi perhatian ekstra pada penampilannya. Para pria juga perlu melakukan perawatan demi menyiapkan penampilan terbaik di momen sekali seumur hidupnya.

Nah, Meilleur Ami Muslimah Bride dengan senang hati memberikan panduan perawatan untuk calon pengantin pria agar tampil gagah di hari pernikahan.

Wajah

Pastinya wajah akan menjadi pusat perhatian para tamu undangan. Maka dari itu, di hari pernikahan wajah pengantin pria juga diharuskan menggunakan riasan tipis. Lakukan perawatan wajah dengan mencuci dengan sabun khusus ditambah scrub demi wajah halus dan berseri. Butiran-butiran scrub dipercaya mampu melakukan pengelupasan sel-sel kulit mati. Gunakan scrub minimal dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Jika pasanganmu memiliki jenggot atau kumis sebagai bagian dari penampilan keseharian, pastikan untuk membuatnya ini terlihat rapih. Jenggot harus disisir dan kemudian dipangkas untuk menjaga mereka tetap rapih. Jika pasanganmu menyetujui, cukur bersih kumis dan jenggot agar terkesan rapih dan segar.

Perlu diingat Ami, jangan mencukur jenggot atau kumis pada hari pernikahan atau sehari sebelum pernikahan. Sebab, hal tersebut dapat menyebabkan iritasi atau ruam setelah mencukur, maka butuh waktu untuk menghilangkan bekas luka tersebut.

Rambut

Sangatlah krusial menentukan gaya rambut untuk penampilan keseluruhan pada pria. Apabila pasanganmu berniat mencukur rambut atau mengubah gaya rambut, lakukan minimal seminggu sebelum hari pernikahan.

Karena setelah mencukur rambut umumnya akan terlihat garis kecoklatan yang perlu waktu beberapa hari untuk menghilangkan. Selain itu, mencukur rambut seminggu sebelum hari pernikahan juga berfungsi memberi waktu penyesuaian jika potongan rambut terasa kurang sempurna.

Sementara untuk tata rambut, sebaiknya cukup menggunakan gaya rambut formal yang sesuai dengan karakter pasanganmu. Jangan sampai para tamu, bahkan sang keluraga terkejut karena penampilan gaya rambut calon pengantin pria yang aneh dan berbeda.

Tubuh

Mungkin para tamu undangan tidak begitu peduli dengan perawatan tubuh yang kamu lakukan. Tetapi perawatan tubuh juga berpengaruh untuk Ami nantinya. Tubuh yang fresh dan wangi tentu membuat sang istri akan semakin bahagia saat malam pertama. Tak ada salahnya sesekali untuk melakukan lulur atau spa.

Kaki

Pakailah sepatu yang nyaman sebagai padanan busana di hari pernikahan. Kelak Ami dan pasangan akan berlama-lama berdiri untuk menyambut para tamu undangan. Selain memilih sepatu yang nyaman, merendam kaki dengan air hangat juga berkhasiat merilekskan kaki menjelang hari pernikahan dan setelah hari H.

Jadi, tidak ada salahnya untuk mengajak pangsanganmu perawatan menyeluruh demi tampil menawan saat di pelaminan mendatang ya, Ami.

Spread the love...