Rawat Gaun Pengantin dengan Cara Ini, Kualitas Tetap Terjaga 

merawat gaun

Hai Ami, setelah melewati pertempuran pikiran antara sewa atau bikin gaun pengantin, akhirnya berujunglah pada pilihan untuk memiliki gaun pengantin sendiri.  Gaun pengantin merupakan suatu barang yang spesial bukan ?  Karena bisa menjadi pengingat pada special moment sekali seumur hidup Ami dan pasangan. Maka dari itu, Ami harus paham betul bagaimana cara merawat gaun pengantin yang Ami miliki, supaya kualitas nya tetap terjaga dan awet tahan lama. Untuk menjaga kualitas dari gaun pengantin yang Ami miliki, Meilleur Ami mau sharing nih tentang cara merawat gaun pengantin, supaya gaun yang Ami punya bisa tetep awet dalam jangka waktu lama. Simak yuk !!

Baca juga : Merawat Gaun Pernikahan dari Bahan yang Dipakai

Mencuci gaun pengantin                           

Sebelum disimpan hendaknya Ami mencuci gaun pengantin terlebih dahulu, dan jangan menggunakan mesin cuci ya. Cukup direndam dengan liquid detergent, lalu di angin-anginkan, dan jangan taruh di bawah terik matahari langsung. Atau jika Ami ragu, cukup serahkan pada jasa laundry yang berpengalaman dalam mencuci gaun pengantin.

Menyetrika gaun pengantin

Setelah kering setrika gaun pengantin Ami dengan setrika uap. Berhati hatilah saat menyetrika gaun pengantin, karena pernak pernik pada gaun pengantin rentan sekali rusak atau bahkan merusak kain apabila salah dalam perawatannya.

Menyimpan gaun pengantin

Siapkan wedding gown cover bag sebagai pembungkus gaun pengantin Ami, dan gunakanlah hanger yang berbahan kayu untuk menghindari kerusakan kain dan pernak pernik. Lalu gantung dan simpan gaun pengantin di ruangan yang kering dan tidak lembab untuk menghindari tumbuh nya jamur, dan merusak warna kain pada gaun pengantin Ami. Atau lipat rapi gaun pengantin Ami dan bungkus dengan bahan plastik. Dan pastikan bahan plastik yang digunakan tebal dan tidak tembus air atau udara luar agar tetap terjaga suhu kering di dalam nya.

Nah cukup mudah bukan ? semoga gaun pengantin Ami bisa tetap terus terjaga seperti cinta Ami dan pasangan yang selalu terjaga sampai hari tua. Aamiin ! (EF)

Baca juga : Bingung, Pilih Sewa atau Membuat Sendiri Gaun Pengantin ? Simak Penjelasannya !

Spread the love...