Menggelar Resepsi Outdoor di Musim Hujan, Bagian 1

resepsi pernikahan outdoor

Buat Ami dan pasangan yang mendambakan resepsi pernikahan bertempat di luar ruang alias outdoor sudah tidak perlu bingung lagi. Karena sekarang banyak tersedia tempat-tempat yang disewakan, seperti halaman kafe, taman-taman hotel, bahkan pekarangan rumah, yang menjadi tempat untuk dijadikan menggelar resepsi pernikahan outdoor.

Nah, yang membuat deg-degan adalah ketika Ami dan pasangan menggelar resepsi pernikahan outdoor di bulan Maret, April, atau Mei. Kenapa? Karena cuaca pada bulan-bulan itu sedang tidak menentu, bahkan lebih sering hujan. Apalagi tempat digelarnya acara sudah dipesan sejak jauh hari.

Tapi tenang, Meilleur Ami Muslimah Bride bakal membagikan langkah-langkah untuk tetap menggelar resepsi pernikahan outdoor di musim hujan. Show must go on!

Tenda

Menyewa atau menyiapkan tenda menjadi langkah cara paling awal menggelar resepsi pernikahan outdoor di musim hujan. Walaupun memakai tenda, Ami dan pasangan masih tetap merasakan suasana luar ruang. Pilihlah tenda transparan yang tidak akan mengurangi suasana taman, plus para tamu juga tetap bisa melihat tetesan hujan yang membuat suasana pernikahan semakin alami.

Siap Menerima

Walaupun sudah menyiapkan tenda, Ami dan pasangan harus siap menerimanya jika hujan hurun. Jangan karena hujan justru membuat suasana hati menjadi berantakan.  Jadikan hujan yang turun sebagai berkah, jadi Ami dan pasangan tetap tersenyum bahagia.

Baca juga: Hal yang Dibenci Tamu Undangan di Acara Resepsi

Sedia Payung

Saat musim hujan, payung menjadi barang yang istimewa. Para tamu undangan yang berjalan dari tempat parkir menuju tempat acara pasti membutuhkan payung agar tidak terlalu kebasahan. Alangkah baiknya jika Ami mempersiapkan area khusus payung yang bisa dipakai para tamu undangan. Tidak hanya tenda, payung pun juga diusahakan menggunakan yang transparan atau bermotif agar dokumentasi pernikahan semakin menarik.

Rencana Cadangan 

Nah, ini yang tidak kalah penting saat menggelar resepsi pernikahan outdoor di musim hujan, yaitu rencana cadangan. Hal tersebut wajib Ami dan pasangan susun sejak awal Diskusikan penyusunan rencana cadangan ini dengan tim Wedding Organizer (jika menggunakannya) atau panitia keluarga. Jadi tempat serta susunan acara cadangan yang dijadikan alternatif bisa segara disiapkan.

Baca juga: Membuat Tamu Undangan Betah di Resepsi Pernikahan

Vendor Tahu Rencana Cadangan 

Pastikan semua vendor yang terkait dalam resepsi pernikahan yang digelar sudah mengetahui rencana cadangan yang dibuat. Jadi jika hujan turun saat acara resepsi berlangsung, seluruh vendor sudah tahu apa yang harus mereka lakukan dan harus berpindah kemana, khususnya untuk katering dan sound entertainment.

Tunggu dulu, langkah-langkah untuk tetap menggelar resepsi pernikahan outdoor di musim hujan masih bakal berlanjut di bagian kedua. Ditunggu ya!

 

Spread the love...