Menentukan Seragam Terbaik Kedua Orangtua

seragam orangtua

Saat acara pernikahan, tidak hanya Ami dan pasangan saja yang menjadi perhatian para tamu undangan, begitu juga dengan kedua orangtua pengantin.  Pada umumnya resepsi pernikahan di Indonesia, orangtua pengantin juga akan berada di pelaminan mendampingi pengantin.

Tidak ada salahnya jika Ami dan pasangan juga memastikan para orangtua, terutama ibu tampil istimewa di hari pernikahan kedua anaknya. Kali ini, Meilleur Ami Muslimah Bride bakal membantu untuk menentukan seragam terbaik untuk kedua orangtua di hari pernikahan.

Warna

Berikan petunjuk busana seperti apa yang semestinya mereka pakai saat hari pernikahan, salah satunya adalah tema warna busana yang akan mereka pakai. Dengan warna yang sama, kedua orangtua akan terlihat lebih serasi di hari pernikahan.

Referensi

Setelah menyepakati soal warna, kemudian bicarakan soal busana seperti apa yang diinginkan. Untuk mempermudah, Ami bisa membantu mencari referensi model busana. Bisa melalui referensi di majalah, media sosial bahkan browsing di internet.

Baca juga: 5 Obrolan Penting dengan Calon Mertua

Membuat atau Menyewa

Membuat atau menyewa untuk seragam orangtua pastinya punya kelebihan dan kekurangan tersendiri. Paling penting, sesuaikan dengan biaya yang sudah disiapkan. Jika Ami memilih untuk membuat seragam pada bridal yang sudah ditentukan, pastikan kalau Ami sudah menyiapkannya mulai jauh hari.

Mencari Busana

Nah, mencari seragam dengan ibu mungkin agak sedikit ribet, apalagi untuk Ami yang jarang berbelanja dengan sang ibu. Salah-salah situasi menjadi tegang perbedaan pendapat. Biarkan ibu menjadi komentator pertama tentang busana yang sedang dia coba. Kalau Ami memang kurang setuju dengan busana yang dia coba, jangan langsung mengkritik. Caranya, minta ibu untuk kembali  mencoba busana yang lain. Selain itu, pujilah jika Ami setuju dan suka dengan busana yang dia pilih. Hal tersebut pastinya bakal membuat ibu semakin merasa percaya diri.

Baca juga: Merawat Gaun Pernikahan dari Bahan yang Dipakai

Menentukan seragam untuk kedua orangtua terutama ibu juga butuh kesabaran. Jalani saja dengan senang hati, itu semua demi acara pernikahan Ami dan pasangan berjalan sesuai dengan yang diinginkan. Satu lagi, jangan lupa untuk selalu berkoordinasi selalu dengan calon ibu mertua.

 

 

Spread the love...