Memilih Gaun Pengantin Muslimah Sesuai Bentuk Tubuh

gaun pengantin muslimah

Dari beberapa kebutuhan persiapan pernikahan, gaun pengantin menjadi salah satu yang paling menarik khususnya untuk calon mempelai wanita. Demi tampil anggun, calon mempelai wanita rela mengahabiskan banyak waktu hanya untuk memilih gaun pangantin, baik yang ready to wear  sampai gaun dengan rancangan khusus.

Tidak hanya itu, seringkali calon mempelai wanita pun memaksa untuk mengenakan gaun pengantin muslimah yang sebenarnya tidak pas dengan ukuran tubuh, hanya karena ingin terlihat cantik. Padahal, gaun yang tidak sesuai dengan bentuk tubuh bisa membuat tampilan menjadi tidak sedap dipandang.

Semakin berkembangnya industri fashion, saat ini sudah terdapat banyak variasi gaun pengantin muslimah yang siap menjadikan penampilan sempurna. Nah, Meilleur Ami Muslimah Bride bakal memberikan panduan memilih gaun pengantin muslimah sesuai bentuk tubuh. Yuk, simak!

Baca juga: 5 Perawatan Tubuh Menjelang Pernikahan

Tubuh Berisi

Bagi Ami yang memiliki tubuh gemuk berisi , pastinya ingin menciptakan kesan agak kurus dan terlihat tinggi dengan gaun pengantin muslimah yang bakal dipakai. Nah, untuk mengakali hal tersebut, Ami bisa memakai gaun bermodel A-line style cocok untuk  memberikan kesan lebih langsing.

Selain itu, Ami juga sebaiknya menghindari gaun pengantin muslimah yang terlalu banyak rajutan, bertumpuk dan longgar. Dengan adanya banyak rajutan, Ami akan terlihat lebih berisi tidak seperti yang diinginkan. Ami juga bisa memilih bahan yang ringan dan melayang, jadi memberi kesan tubuh lebih tinggi. Bahan chiffon merupakan pilihan paling tepat karena bisa menghasilkan efek mengambang, sehingga bisa menyamarkan bentuk tubuh besar. Sedangkan untuk warna gaun, Ami bisa memilih warna-warna bernuansa pastel atau solid, seperti: biru tosca, ungu, fuchsia, merah maroon, orange atau juga hijau terang.

Kurus dan kurang tinggi

Ami disarankan untuk tidak memilih gaun pengantin muslimah yang jatuh di pinggang karena akan memberi kesan terlihat lebih pendek. Sebaiknya, Ami memakai gaun model baby doll agar terkesan lebih tinggi. Lengkapi dengan memilih bahan pilihan terbaik, seperti chiffon, velvet (beludru) dan lace.

Baca juga: Cara Memilih Cincin Pernikahan yang Tepat

Tinggi dan Ramping

Beruntunglah Ami yang memiliki bentuk tubuh tinggi dan ramping karena pastinya tidak begitu sulit memilih gaun pengantin muslimah, karena bentuk tubuh yang satu ini sangat ideal dan terkesan cocok dengan gaun yang dipakai.

Nah, Ami bisa memanfaatkan bahan brokat untuk dibuat kebaya panjang di atas lutut dengan kerah sabrina yang dapat menutupi tulang di bagian leher. Selain itu, Ami pun dapat memilih model kebaya pengantin yang berleher agak rendah dan berbentuk U, dengan panjang kebaya cukup sampai di tengah paha atau di atas lutut (jangan terlalu panjang).

Agar terlihat semakin manis, beri sedikit payet-payet pada seluruh kebaya yang tersebar secara merata. Tidah hanya itu saja, Ami juga bisa memakai gaun bermodel shirtwaist dengan rok penuh yang pastinya bakal tambah memancarkan keanggunan Ami. Untuk alternatif pilihan bahanya, Ami bisa menggunakan kain satin dan lace.

Baca juga: 3 Langkah Membuat Cincin Pernikahan Custom

Ami, dengan memperhatikan bentuk tubuh terutama saat memilih gaun pengantin muslimah yang tepat, kesan mewah bakal dengan mudah didapatkan dan dipastikan menjadi pusat perhatian para tamu undangan.

 

Spread the love...