Membuat Kulit Cerah Berseri saat Hari Pernikahan

Membuat Kulit Cerah Berseri saat Hari Pernikahan

Sudah pasti calon pengantin wanita ingin tampil cantik serta kulit cerah berseri di hari pernikahan. Nah, untuk mendapatkan kulit cerah berseri, ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan menjelang hari pernikahan. Meilleur Ami Muslimah Bride menyarankan beberapa jenis makanan yang semakin menyehatkan kulit dan membuatnya cerah berseri saat hari pernikahan. Yuk, dicoba!

Ikan salmon

Tidak hanya lezat dan menyehatkan, ikan salmon ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan. Kandungan asam lemak omega-3 dalam ikan ini berfungsi melawan  peradangan yang terjadi pada kulit wajah seperti kemerahan, bengkak, dan berjerawat. Dianjurkan, Ami mengkonsumsi ikan salmon atau bisa juga jenis ikan berlemak lainnya seperti tuna sebanyak tiga kali dalam seminggu mejelang hari pernikahan.

Paprika Merah

Sifat antioksidan pada paprika merah bisa untuk melawan radikal bebas yang membantu melancarkan aliran darah ke kulit. Hal tersebut bermanfaat untuk menghindarkan Ami dari kulit keriput atau efek penuaan dini. Selain itu, makanlah rutin paprika merah juga baik untuk mencegah munculnya jerawat saat Ami merasa stres dengan persiapan pesta pernikahan.

Stroberi

Ami cobalah perbanyak konsumsi buah stroberi agar mendapatkan kulit cerah berseri di hari pernikahan. Stroberi yang mengandung banyak vitamin C bermanfaat untuk membangun dan mengembalikan kolagen yang membuat kulit terasa lebih elastis dan kenyal.

Dark Chocolate

Siapa yang sangka dark chocolate ternyata mengandung flavonol yang berfungsi menghindari garis-garis keriput dan meningkatkan aliran darah ke kulit. Kulit bakal cerah berseri di hari pernikahanmu. Dianjurkan untuk mengkonsumsi satu ons setiap hari dark chocolate untuk bisa merasakan  manfaat dari makanan ini.

Baca juga: Memilih Gaun Pengantin Muslimah Sesuai Bentuk Tubuh

Bayam

Mengurus segala sesuatu menjelang pernikahan seringkali membuat Ami kurang tidur dan istirahat. Hal tersebut membuat timbulnya “mata panda”. Nah, kurang tidur merupakan salah satu faktor yang menyebabkan pembulu darah di bagian bawah mata melebar dan menimbulkan warna gelap. Lingkaran hitam di daerah mata ini pastinya bakal sangat mengganggu penampilan di hari pernikahanmu. Ami bisa menangkal munculannya “mata panda” dengan banyak makan bayam jelang pernikahan. Bayam yang mengandung vitamin C, kolagen, dan vitamin K dipercaya dapat mencegah “mata panda”.

Ubi Jalar

Mendapatkan kulit cerah berseri juga bisa didapatkan dengan mengkonsumsi ubi jalar, apalagi ditemani dengan segelas teh hangat. Kandungan beta karoten pada ubi jalar bisa melawan munnculnya kulit kusam. Tidak hanya itu saja, campuran vitamin A dan C yang ada pada jenis umbi-umbian ini juga mampu menetralisir radikal bebas yang menyebabkan kerusakan jaringan pada kulit.

Teh Matcha

Matcha merupakan daun teh yang diproses kembali dengan cara ditumbuk hingga menjadi tepung. Ternyata teh asal Jepang ini dianjurkan untuk dikonsumsi oleh calon pengantin menjelang hari pernikahan. Memiliki kandungan tinggi EGCG, teh matcha berkhasiat untuk peremajaan sel kulit. Minumlah dua cangkir teh matcha setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal pada kulit.

Kenari

Jika Ami adalah calon pengantin yang sering beraktifitas di luar ruang, kenari juga membantu melawan kerusakan kulit akibat pancaran sinar matahari. Kalau Ami tidak terlalu suka kenari, bisa memilih kacang almond sebagai penggantinya. Kandungan vitamin E pada kenari juga bermanfaat untuk menjaga kulit Ami tetap halus dan kenyal.

Tidak sulit kan untuk mendapatkan beberapa jenis makanan di atas? Selamat mencoba, Ami!

 

Spread the love...