Membangun Hubungan Baik dengan Vendor Pernikahan

Vendor Pernikahan

Memakai jasa vendor pernikahan berarti juga mempercayakan dan menghargai apa yang bakal mereka kerjakan. Tidak hanya sekedar menyerahkan semua pekerjaan dan tugas yang sudah menjadi tanggungjawab vendor, tapi membangun hubungan baik dengan mereka ternyata sangat penting.

Tanpa hubungan yang baik, bisa dikhawatirkan pernikahan Ami dan pasangan tidak berlangsung seperti apa yang diharapkan. Nah, menurut Meilleur Ami Muslimah Bride ada enam cara untuk membangun hubungan baik dengan vendor pernikahan. Apa saja?

Kesan Pertama

Ami dan pasangan harus merasa nyaman dengan vendor pernikahan yang sudah dipilih. Sebelum yakin menentukan vendor pernikahan, ada baiknya Ami meluangkan waktu untuk bertemu dengan beberapa vendor dan mengenalinya secara langsung.

Samakan Konsep

Hubungan yang baik juga bisa didapat dengan menemukan vendor yang tidak hanya hasil kerjanya yang memuaskan, tapi juga menyenangkan untuk diajak kerjasama. Percuma jika saat melakukan persiapan, baik Ami dan juga vendor sama-sama tidak menemukan untuk konsep yang diinginkan. Jika Ami dan pasangan memilih vendor dengan apapun keinginan dan maksud dari konsep pernikahan, sebaiknya bisa didiskusikan bersama lebih dulu.

Libatkan Keluarga

Melibatkan keluarga dalam urusan kerjasama dengan vendor jadi salah satu cara agar hubungan baik dengan venndor pernikahan terjalin makin kuat. Sejatinya, pernikahan yang digelar bukan hanya antara Ami dan pasangan saja, tapi juga sebuah acara penyatuan dua keluarga. Pastinya dari pihak vendor juga bakal merasa senang dan terbantu jika saling mengenal anggota keluarga.

Baca juga: Trik Mengatasi Masalah dengan Vendor Pernikahan

Mengganti Rencana

Walaupun Ami membayar vendor, bukan berarti dapat mengganti rencana dengan mendadak setiap minggunya. Apalagi kalau perubahan yang diinginkan terjadi setelah proses pengerjaan terjadi.

Mengerti Waktu

Ami dan pasangan mungkin mulai panik ketika hari pernikahan semakin dekat. Tapi Ami juga harus ingat, vendor pernikahan juga memiliki waktu bekerja, seperti pekerjaan lainnya. Jika ingin menyampaikan sesuatu, jangan menghubungi vendor pernikahan di tengah malam. Lebih baik menunggu sampai keesokan harinya untuk medapatkan situasi yang lebih tenang.

Ucapkan Terima Kasih

Bukan tidak mungkin suatu saat Ami akan memakai jasa vendor kembali untuk acara yang berbeda. Mereka memang hanya menjual jasa, tapi pernikahan Ami dan pasangan tidak bakal berarti apa-apa tanpa kerja keras para vendor. Hargai apa yang sudah mereka kerjakan dengan mengucapkan terima kasih dalam bentuk bingkisan. Tidak hanya itu saja, Ami juga bisa mengungkapkan rasa kepuasan lewat rekomendasi yang diberikan melalui unggahan di akun sosial media. walaupun terlihat sederhana, tapi hal tersebut akan sangat berarti untuk mereka.

Baca juga: 5 Ciri Kamu Terkena Bridezilla Syndrome

Ami dan pasangan memang wajib dilayani karena sudah membayar vendor pernikahan. Tapi membangun hubungan yang baik sejak awal jadi salah satu kunci sukses sebuah resepsi pernikahan.

 

 

Spread the love...