Maksimalkan Instagram untuk Pernikahanmu

tamu undangan

Kalau dulu Ami harus datang ke pameran atau membeli majalah untuk mencari inspirasi pernikahan, sekarang semua bisa dicari dengan mudahnya. Hanya lewat ponsel pintar (pastinya ada kuota internet) semua informasi dari A-Z tentang pernikahan bisa ditemukan.

Sekarang ini, Instagram bukan hanya menjadi aplikasi berbagi foto saja, lebih dari itu aplikasi buatan Kevin Systrom dan Mike Krieger ini bisa semakin memudahkan calon pengantin untuk menyiapkan hari pernikahan. Mulai dari mencari inspirasi pernikahan dengan tagar tertentu sampai memanfaatkan fitur Insta Story, bahkan fitur Live untuk melakukan siaran langsung di hari pernikahan. Mantab!

Nah, kalau Ami ingin melakukan hal seperti di atas, Meilleur Ami Muslimah Bride punya beberapa tips memaksimalkan Instagram untuk hari pernikahan. Yuk, simak!

Sebelum Hari Pernikahan

Pakai Tagar untuk Mencari Inspirasi Pernikahan 
Mulailah mencari inspirasi konsep pernikahan dengan fitur tagar yang ada di Instagram. Cukup masukan sebuah kata dalam kolom pencarian, ribuan bahkan jutaan foto yang memajang tagar yang sama bakal langsung muncul di ponsel Ami. Amati foto-foto tersebut untuk mendapatkan inspirasi. Ami bisa memasukan tagar seperti #inspirasipernikahan #idepernikahan #prewed dan banyak lainnya.

Cari vendor melalui Instagram
Instagram secara tidak langsung memudahkan para vendor untuk memperkenalkan jasa atau produk mereka. Instagram juga menjadi salah satu tempat vendor memamerkan portfolio mereka secara digital. Suatu saat, Ami menemukan foto dekorasi pernikahan yang diinginkan di Instagram, cobalah untuk menghubungi vendor tersebut dan meminta daftar harga mereka.
Jangan lupa juga untuk melihat komentar dan halaman “Photos of You” , Ami bisa melihat siapa saja yang sudah menggunakan jasa vendor tersebut.

Hari Pernikahan

Tagar Pernikahan
Menggunakan tagar khusus pernikahan bisa membantu Ami untuk menemukan momen spesial yang tersebar di dunia maya yang diabadikan oleh keluarga atau teman-teman yang datang di acara pernikahanmu. Ami harus menentukan sebuah tagar unik, kemudian minta tamu undangan untuk mencamtumkan tagar tersebut saat mengunggah foto pernikahanmu di Intagram. Selain itu, tagar juga bisa membuat resepsi pernikahanmu semakin eksis di media sosial.

Siaran Langsung
Sekarang ini tidak hanya selebriti saja yang pernikahannya disiarkan secara langsung. Acara pernikahan Ami pun bisa, pastinya dengan memanfaatkan fitur Live Instagram. Siaran langsung juga bisa membantu beberapa teman atau tamu undangan yang berhalangan hadir di hari pernikahanmu. Mereka tetap bisa melihat jalannya acara pernikahan melalui fitur tersebut. Jangan lupa siapkan tripod untuk memastikan gambar terlihat stabil selama siaran berlangsung.

Setelah Hari Pernikahan

Ucapan Terima Kasih
Akhiri rangkaian momen spesialmu dengan menyampaikan ucapan terima kasih pada tamu undangan. Ami bisa mengunggah sebuah video berdurasi 60 detik yang berisi momen-momen paling penting dan berkesan selama hari bahagiamu.

Throwback Pernikahan
Nah, ini saatnya Ami berbagi dan membantu calon pengantin lain yang sedang ribet menuju hari pernikahan mereka. Mudah kok, cukup unggah foto-foto di hari pernikahanmu dengan hashtag yang sesuai. Selain itu, posting juga beberapa detail lainnya, seperti dekorasi, kue pengantin, cinderamata, cincin pernikahan, bridesmaid, dan lainnya.

Ami bisa juga menambahkan testimoni vendor sekaligus tips yang Ami dapat berdasarkan pengalaman dengan memaksimalkan fitur multi-image.

Selamat mencoba, Ami!

 

Spread the love...