Kulit Sehat Demi Maksimalkan Riasan Pernikahan   

Bencana Riasan dan Cara Mengatasinya

Menjadi yang tercantik dan pusat perhatian saat pesta pernikahan selalu menjadi impian setiap perempuan. Mengingat pernikahan adalah momen yang spesial dan boleh jadi merupakan satu-satunya momen di mana seorang perempuan menjadi limelight, wajar jika kemudian setiap perempuan ingin tampil dengan hasil terbaiknya.

Sayangnya, sampai sekarang masih banyak perempuan yang belum sepenuhnya memahami, riasan pernikahan bukanlah satu-satunya faktor penunjang kesempurnaan tampilan perempuan di hari pernikahannya. Faktanya, riasan pernikahan yang sempurna pun tidak akan banyak membantu jika kondisi kulit calon mempelai tidak prima dan sehat.

Nah, agar hasil riasan pernikahan yang diaplikasikan benar-benar maksimal, ada baiknya Ami lebih dulu bantu kulit untuk berada pada kondisi terbaiknya dengan melakukan beberapa hal berikut.

Uap Wajah

Bagaimanapun, pori-pori sebagai alat sekresi kulit memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tampilan kulit wajah secara keseluruhan. Untuk itu, pori-pori menjadi hal krusial yang kebersihannya tidak bisa disepelekan begitu saja.

Untuk membersihkan pori-pori wajah, coba uapi wajah dengan uap air hangat. Dengan begini, pori-pori kulit akan terbuka, sehingga memudahkan proses pembersihan pori-pori secara menyeluruh. Selain itu, hangat dari uap akan membantu memperlancar peredaran darah di sekitar wajah dan menjadikannya lebih berseri.

Kompres Wajah

Setelah pori-pori dibersihkan dan peredaran darah lebih lancar, jangan lupa untuk kembali mengecilkan pori-pori di kulit dengan mengompres wajah. Salah satunya bisa menggunakan es batu.

Selain pori-pori lebih kecil, es batu juga sekaligus membuat wajah lebih segar, membuatnya tidak mudah berminyak, serta membantu mengurangi peradangan kulit akibat jerawat.

Exfoliasi atau Proses Pengelupasan

Seperti yang Ami tahu, sel-sel kulit mati bisa membuat kulit terlihat kusam dan tak bercahaya. Sedangkan, sel-sel kulit mati bertambah dari hari ke hari. Nah, jangan lupa untuk melakukan proses eksfoliasi untuk mengurangi penumpukan sel-sel kulit mati pada wajah, setidaknya dua minggu jelang pernikahan. Untuk mempermudah prosesnya, jangan lupa gunakan scrub khusus untuk wajah.

Facial

Menutrisi kulit dengan bahan-bahan alami melalui facial juga bisa membantu kulit berada pada kondisi primanya di hari pernikahan nanti. Tapi, ingat untuk melakukan facial ini setidaknya 2 minggu sebelum hari-H untuk menghindari bekas facial yang masih tampak jelas di wajah.

Konsumsi Sayur, Buah, dan Air Putih

Ami, asupan juga menjadi hal penting yang wajib diperhatikan karena berpengaruh pada kondisi kulit. Untukmu yang mudah berjerawat, hindari memakan makanan yang berminyak, terlalu pedas, banyak garam serta hindari juga mengkonsumsi kacang dalam jumlah banyak.

Sebaliknya, mulailah memperbanyak konsumsi sayur, buah-buahan, serta air putih agar kulit semakin sehat dan berseri.

Ami, untuk tampil sempurna memang butuh proses, apalagi demi momen yang sangat spesial, yaitu pernikahan. Jadi tidak ada salahnya memanjakan kulit untuk menunjang riasan pernikahan yang maksimal.

 

 

Spread the love...