Jangan Lakukan Hal Ini di Depan Tamu Undangan

Jangan Lakukan Hal Ini di Depan Tamu Undangan

Menjadi raja dan ratu sehari, bukan berarti Ami dan pasangan bisa berlaku sesuka hati tanpa memikirkan para tamu undangan yang datang di resepsi pernikahan. Apalagi Ami dan pasangan bakal menjadi pusat perhatian, jangan sampai berbagai perlilaku ini dapat membuat tamu undangan merasa tidak nyaman dan merusak suasana bahagia pernikahanmu.

Nah, untuk menghindari hal tersebut, Meilleur Ami Muslimah Bride ingin mengingatkan Ami dan pasangan untuk tidak melakukan enam hal di bawah ini.

Terlalu Mesra

Tidak ada salahnya kalau Ami dan pasangan saling memberi perhatian dan mesra satu sama lain. Tapi akan lebih bijaksana jika Ami tidak terlalu mengumbar kemesraan di hadapan para tamu undangan. Coba bayangkan jika kamu berada di posisi tamu undangan yang terus-menerus melihat orang lain over mesra di depan umum, Ami pasti merasa jengah kan? Ami dan pasangan masih bisa tetap bermesraan setelah resepsi selesai.

Heboh Sendiri

Resepsi pernikahan bisa dibilang sebagai momen berkumpulnya keluarga atau teman. Tapi yang jadi masalah adalah saat beberapa pengantin malah terlalu heboh dengan teman dan keluarganya sendiri dan bersikap acuh terhadap tamu undangan lain yang datang. Padahal dalam sebuah resepsi, para tamu datang dengan membawa doa dan restu terbaik untuk rumah tangga Ami dan pasangan. Bersikaplah yang ramah dan selalu tersenyum kepada semua tamu undangan. Jika ingin bersenang-senang dan heboh dengan teman-teman yang lebih intim, Ami dan pasangan bisa menggelar acara after party.

Banyak Makan

Jika Ami adalah tipe seorang pecinta kuliner dan tidak bisa menahan melihat banyaknya jenis makanan yang dihidangkan di resepsi pernikahanmu, usahakan jangan mengambil porsi terlalu banyak di depan tamu undangan. Dalam resepsi pernikahan, Ami ibarat tuan rumah tuan rumah yang menjamu para tamu, bukan sebaliknya ya. Jika sudah bisa menahan lapar, Ami bisa meminta bantuan keluarga atau bridesmaid untuk mengambilkan sedikit makanan. Tapi ingat, makanlah di tempat terpisah yang tidak terlihat oleh para tamu undangan.

Baca juga: 5 Cara Menentukan Daftar Tamu Undangan Pernikahan

Komplain pada Vendor

Semua pengantin pasti mengingingkan Resepsi pernikahan yang sempurna. Walaupun sudah dipersiapkan dengan matang, kadang ada beberapa hal yang tidak berjalan sesuai rencana. Pastilah kecewa. Hal tersebut juga membuat Ami ingin meluapkan segala kekesalan pada vendor yang tidak bekerja sesuai harapan. Sebaiknya jangan meluapkan kekesalan di hadapan para tamu undangan. Hal itu bakal menyita perhatian dan membuat para tamu undangan merasa tidak nyaman. Suasana resepsi juga akan berubah menjadi tidak kondusif.

Cemberut

Menjadi pengantin yang berhadapan dengan ratusan bahkan ribuan tamu undangan pasti membuat Ami merasakan lelah. Tapi berusahalah untuk selalu bersikap ramah, tersenyum dan terlihat senang. Ingat, sebagai pengantin, Ami adalah pusat perhatian, tidak hanya untuk fotografer tapi juga bagi semua tamu undangan.

Bicara Biaya

Ada Salah satu tamu unndangan yang terpesona dengan gaun pengantin atau dekorasi di resepsi pernikahanmu. Ami hanya perlu menjawab dengan ucapan terima kasih tanpa harus menyebutkan berapa biaya yang Ami bayar untuk mendapatkan itu semua. Tidak hanya kurang pantas, Ami pun akan dianggap pamer oleh para tamu undangan.

Baca juga: Maksimalkan Instagram untuk Pernikahanmu

Pernikahan menjadi sebuah perhelatan istimewa yang diharapkan meninggalkan kesan mendalam dan indah untuk semua orang. Karenanya, jangan sampai ada perilaku negatif Ami dan pasangan yang membekas di benak para tamu undangan.

 

Spread the love...