Jangan Lakukan Ini Saat Foto Prewedding

Foto prewedding

Prewedding bukan hanya sekadar mendokumentasikan foto sebelum menikah. Oleh karena itu, tetap perlu dipersiapkan dengan baik agar hasilnya maksimal. Fotografer bisa membantu Ami mempersiapkan konsep, lokasi pemotretan, pakaian dan make-up. Walaupun begitu, ada hal-hal yang tetap saja bisa membuat foto prewedding tidak berjalan sesuai keinginan dan hasilnya mengecewakan. Oleh karena itu, agar tidak terjadi kesalahan, perhatikan apa saja yang tidak boleh dilakukan saat foto prewedding.

Tidak Mengikuti Arahan Fotografer  

Foto yang diambil secara natural lebih memberikan kesan yang bagus dibandingkan foto dengan gaya yang dibuat-buat. Karena terkadang orang cenderung merasa gugup ketika berhadapan dengan kamera dan bakal terlihat canggung. Nah, hal tersebut alasan kenapa fotografer akan mengarahkanmu untuk melakukan sesuatu agar hasil foto tampak natural.

Misalnya mengarahkan ke arah mana Ami harus melihat atau memintamu dan pasangan untuk berbincang sambil bercanda. Jadi jangan pernah mengabaikan instruksinya ya. Jangan pernah takut untuk melakukan hal yang konyol di depan kamera. Terkadang, sedikit spontanitas dapat menghilangkan rasa gugup, dan memberikan hasil foto natural yang memberikan banyak makna di dalamnya.

Membantah Saran Fotografer

Ada baiknya jika Ami dan pasangan tahu konsep foto prewedding yang akan dilakukan. Dengan begitu Ami tidak perlu membuang waktu dan pikiran waktu sesi pemotretan. Ami harus tetap terbuka dengan saran yang diberikan sang fotografer ya. Fotografer memiliki banyak eksperimen dalam mengabadikan momen prewedding dengan berbagai konsep berbeda. Jadi, mereka mungkin memiliki beberapa trik yang bisa membantu Ami dan pasangan mewujudkan konsep pernikahan yang diinginkan. Siapa tahu saran tersebut memang baik untukmu.

Tidak Tepat Waktu

Ada alasan kenapa perkiraan waktu yang spesifik dapat menghasilkan foto prewedding yang sempurna. Jangan sampai telat dari waktu yang sudah ditentukan, jika tidak ingin foto prewedding-mu berantakan. Sekali saja Ami terlambat, hal yang lainnya jadi ikut terlambat, bahkan sampai tertunda. Waktu merias jadi terburu-buru dan pemotretan juga jadi tidak sempurna.

Angle yang Tidak Disukai

Ini menjadi kesalahan yang paling sering dilakukan. Apakah Ami memiliki angle yang tidak kamu sukai? Jika difoto dari sudut tertentu, mungkin Ami merasa lebih gemuk, atau ada kekurangan fisik yang terlihat? Jika iya, ada baiknya untuk mengatakannya pada fotografer sebelum pemotretan dimulai. Jadi Ami tidak perlu lagi protes ketika fotografer sedang mencoba mengambil gambar ya.

Ribut Masalah Sepele

Keadaan seperti itu bakal sangat membuang-buang waktu, misalnya saja terlalu repot mengurusi rambut yang sedikit tertiup angin, atau sibuk mempermasalahkan rok yang bergerak tidak sesuai keinginan. Ami tidak perlu serepot itu, percayalah bahwa fotografer pasti akan melakukan yang terbaik untuk foto prewedding-mu.

Ami, prewedding photos are perfect in their imperfect ways.

 

Spread the love...