Hal yang Harus Dihindari Saat Bertemu Calon Mertua

seragam orangtua

Ketika pasangan membawa Ami untuk menemui orangtuanya, tentunya Ami bakal merasa sangat senang. Setelah lama menjalin hubungan, akhirnya pasanganmu berani mempertemukan Ami dengan orang terpenting dalam kehidupannya. Kesan pertama itu penting, terutama saat berhadapan dengan calon mertua untuk pertama kalinya.

Bisa dibilang mereka adalah calon orangtua keduamu di masa mendatang. Restu mereka sangat berarti, terutama untuk hubungan Ami dan pasangan ke depannya.

Nah, demi kelancaran Ami bertemu dengan calon mertua, jangan pernah berikan kesan ini pada mereka, menurut Meilleur Ami Muslimah Bride.

Pamer

Jika berniat membuat calon mertua terkesan, bukan berarti Ami harus memamerkan semua yang Ami miliki.  Sikap yang satu ini tidak membuat mereka terkesan, malah akan membuat mereka risih. Biarkan mereka tahu dengan sendirinya apa yang Ami miliki dan apa yang pernah Ami sudah dapatkan sampai saat ini.

Penampilan Berlebihan

Mungkin sudah ditakdirkan kalau wanita sangat sulit menetukan pakaian apa yang akan dipakai di acara-acara penting, salah satunya adalah bertemu calon mertua. Sebaiknya pakailah pakaian dengan sewajarnya. Hindari mengenakan pakaian dengan memperlihatkan lekuk tubuh Ami.

Riasan Berlebih

Tidak afdol rasanya kalau seorangwanita bepergian tanpa menggunakan riasan pada wajah. Kalau Ami ingin memberikan kesan manis dan segar pada penampilan ketika bertemu dengan calon mertua, sebaiknya gunakan riasan sewajarnya dengan menggunakan warna-warna natural.

Baca juga: 7 Tips Siap Bertemu Calon Mertua Untuk Pertama Kali

Banyak Bicara dan Cari Muka

Cari Muka alias carmuk ditambah terlalu cerewet dapat dengan cepat membuat para calon mertua illfeel. Tidak ingin kan jika akhirnya calon mertua malas ngobrol karena Ami terlalu banyak omong, apalagi jika obrolan itu tidak penting sama sekali. Jadi bersikap normal dan sewajarnya saja jika ingin menarik perhatian calon mertua agar mereka memberi restunya.

Pilih-pilih Makanan.

kebanykan bertemu dengan calon mertua diikuti dengan acara makan bersama. Biasanya calon mertua akan menyajikan berbagai hidangan. Saat ditawarkan makanan oleh mereka sebaiknya Ami jangan menolaknya, walaupun Ami tidak menyukai hidangan tersebut. Ada baiknya, cicipilah hidangan tersebut sebagai tanda kalau Ami menghargai mereka.

Ami, kepercayaan orangtua pasangan memang susah didapat dalam hanya sekali bertemu. Harus ada pengorbanan yang harus dijalani demi sebuah kepercayaan bagi mereka. Semoga niatan baik Ami  bisa jadi kenyataan dan bisa menikah dengan pasanganmu.

Spread the love...