Hal yang Dibenci Tamu Undangan di Acara Resepsi

tamu undangan

Jangan pernah anggap remeh kedatangan para tamu undangan di resepsi pernikahan. Saking pentingnya kedatangan mereka, sebagai tuan rumah yang mempunyai acara, Ami dan pasangan pastinya sudah menyiapkan beragam kebutuhan untuk menjamu tamu undangan.

Begitu juga dengan para tamu undangan, mereka bakal menyiapkan penampilannya saat menghadiri resepsi pernikahanmu. Nah, Meilleur Ami Muslimah Brides menganjurkan, jangan pernah kecewakan para tamu yang sudah datang dengan enam hal seperti di bawah ini.

Acara Formal Lama

Para tamu undangan pastinya ikut berbahagia sat melihat Ami dan pasangan mengucapkan janji suci ketika akad nikah. Tapi pastikan acara tersebut berlangsung ringkas dan tetap khidmat. Karena keluhan yang paling umum adalah acara formal yang terlalu lama, jadi membuat mereka semua tidak betah dan bosan.

Hiburan Buruk

Sebuah hiburan sudah seharusnya bisa menghibur. Tapi ada saja kejadian yang bisa merusak suasana, misalnya pengisi acara yang kurang asik atau jenis hiburan yang tidak cocok dengan tamu undangan. Hal ini mungkin yang paling sering terjadi, yaitu ada pihak tertentu yang naik ke atas panggung, lalu bernyanyi dengan nada sumbang. Ingat, ini resepsi pernikahan, bukan tempat karaoke untuk unjuk kebolehan menyanyi.

Porsi Kurang

Para tamu undangan pasti berharap bisa menikmati berbagai menu hidangan yang lezat. Apa jadinya jika menu yang bakal disantap sudah habis padahal resepsi belum selesai. Kurangnya porsi menu makanan di pernikahan, tentu menimbulkan kekecewaan untuk tamu undangan. sebaiknya Ami dan pasangan pastikan kalau porsi katering yang disajikan cukup untuk seluruh tamu undangan.

Panas

Seringkali, tamu undangan memakai pakaian resmi yang berbahan cukup tebal. Jika tempat digelarnya resepsi pernikahan cukup panas, pasti mengganggu kenyamanan para tamu undangan. Hal tersebut membuat mereka buru-buru meninggalkan acara  pernikahan Ami dan pasangan. Ada baiknya, usahakan untuk menjaga suhu ruangan tetap sejuk.Jika bertempat di gedung, pastikan semua AC menyala dan suhu terjaga. Bagitu juga kalau Ami dan pasangan menggelar resepsi pernikahan di rumah, usahakan untuk sewa misty fan agar tamu undangan betah di resepsi pernikahanmu.

Baca juga: Membuat Tamu Undangan Betah di Resepsi Pernikahan

Kehabisan Souvenir

Bukan tanpa alasan, memberi souvenir pernikahan adalah bentuk penghargaan untuk tamu undagan yang sudah menyempatkan datang di resepsi pernikahanmu. Nah, usahakan agar jangan kehabisan souvenir pernikahan. Selain cukup memalukan, hal tersebut bisa mengurangi rasa penghormatan pada tamu undangan.

Bahas Hal “Dewasa”

Walaupun terdengar lucu, tapi tidak semua orang suka lelucon yang nyerempet-nyerempet urusan suami istri yang dilontarkan oleh pembawa acara resepsi pernikahan. Apalagi kalau yang datang ke acara pernikahanmu banyak yang jomblo, bisa semakin kesal perasaan mereka jadinya mendengarnya.

Walaupun setiap tamu undangan memiliki pendapat yang berbeda-beda, setidaknya Ami dan pasangan tidak melakukan enam hal di atas yang dibenci tamu undangan saat datang ke resepsi pernikahan.

 

 

 

Spread the love...