Foto Prewedding Black and White yang Timeless

foto prewedding

Ada banyak sekali tema yang bisa dipilih oleh pasangan untuk sesi foto prewedding mereka, seperti fun, pastel, rustic, adat, vintage, Kasual, colorfull. Nah, ada salah satu tema yang menarik untuk dibahas, yaitu black and white (BW).

Memangtema BW ini punya aura tersendiri. Foto bisa terlihat lebih elegan, timeless, dan lebih menyentuh. Bisa jadi ini alasan beberapa pasangan memilih tema BWJika foto prewedding timeless, selamanya bisa dipajang dan jadi kenangan manis, setuju?

Nah, Meilleur Ami Muslimah Bride punya tips-tips jika Ami dan pasangan berminat untuk memilih tema BW ini untuk foto preweddingYuk, intip!

Jangan Salah Pilih Fotografer

Ami, tidak semua fotografer bisa mendapatkan mood dari foto tanpa warna. Sebelum menentukan siapa yang akan memotret prewedding Ami dan pasangan, sebaiknya lihat portofolio dan testimoni yang diterima oleh si fotografer. Jangan ragu untuk menanyakan apa saja yang mengganjal dipikiranmu ya. Berbeda dengan foto penuh warna, harus ada “perasaan” tersendiri dalam foto BWFotografer yang berpengalaman sudah tahu bagaimana kontras yang harus disesuaikan untuk mendapat hasil foto terbaik.

Lokasi yang Mendukung

Setelah menemukan fotografer yang sreg, langkah berikutnya adalah menetapkan lokasi pemotretanJika Ami memilih untuk foto dalam ruangitu bukan masalah. Tapi jika Ami memilih di luar ruang alias outdoor, artinya Ami perlu menentukan di mana lokasi yang bisa “berbicara” meski tanpa melibatkan sentuhan warna selain hitam dan putih. Semakin dramatis lokasibakal semakin menentukan mood dari foto yang akan diambil nantinya.

Pilih Pakaian yang Tepat

Keuntungan dari pemotretan prewedding bertema hitam dan putih ini adalah Ami tidak perlu ribet memadukan warna pakaian satu dan lainnya, bahkan memikirkan apakah warna itu cocok dengan latar belakang foto. Ami cukup pilih baju yang benar-benar berkarakter seperti dress dan jas untuk membangun keseluruhan mood dari foto prewedding Ami dan pasangan.

Perhatikan Ekspresi

Tidak hanya foto dengan arah pengambilan wide atau jarak jauh, biasanya konsep foto BW juga cocok untuk close up shot yang membentuk siluet. Nah, jika Ami memilih pose siluet dari jarak dekat, perhatikan ekspresi ya. Wajah Ami tidak bakal terlihat jelas karena tertutup bayangantapi yang akan benar-benar menjadi perhatian adalah ekspresi kalian berdua. Pastikan kalian sudah mengkomunikasikan dengan fotografer apa yang ingin disampaikan lewat ekspresi, pastinya bahagia.

Tetapkan Waktu

Salah satu yang jadi andalan dari foto BW adalah cahaya matahari. Berbeda menit saja, bisa berbeda hasil bayangan yang dihasilkan. Jadi, tetapkan dulu pukul berapa sesi pemotretan akan dimulai, pastikan jangan sampai terlambat ya. Apalagi cuaca tidak bisa ditebak, kadang saat cerah dan terik, sekejab berubah menjadi mendung. 

 Lima tips di atas bisa menjadi bahan pertimbangan Ami dan pasangan jika akan memilih foto prewedding dengan tema black & white. Tahu tidak, tema tersebut juga dipercaya banyak fotografer sebagai bentuk paling murni dari sebuah foto.

 

 

 

Spread the love...