Cara Memilih Cincin Pernikahan yang Tepat

Cara Memilih Cincin Pernikahan yang Tepat

Gedung siap, gaun sudah, katering sudah dipesan, lalu cincin pernikahan? Apakah Ami dan pasangan sedang bingung memilih cincin yang bakal dipakai saat pernikahan mendatang? Sebelum Ami dan pasangan terlanjur salah pilih cincin pernikahan, Meilleur Ami Muslimah Bride akan memberi cara bagaimana cara memilih cincin pernikahan yang tepat.

Biaya

Ya, memang harga cincin pernikahan bermacam-macam. Hal tersebut dipengaruhi oleh bahan, model dan ada tambahan permata atau berlian pada cincin tersebut. Nah, sebelum memilih model cincin pernikahan, sebaiknya Ami dan pasangan siapkan dulu biayanya.

Referensi
Mencari referensi cincin pernikahan bisa dilakukan dengan beberapa seperti browsing di internet, media sosial, majalah atau langsung melihat di toko perhiasan. Jangan langsung membeli, cari dulu model yang benar-benar cocok.

Bentuk Jari

Jika Ami memiliki bentuk jari yang kecil, ada baiknya untuk tidak memilih cincin pernikahan dengan bentuknya lebar. Bukan tanpa alasan, hal itu karena kurang pantas untuk dilihat dan pastinya tidak nyaman untuk dipakai.

Baca juga: Panduan Susunan Acara Lamaran

Kadar Emas
Jangan sepelekan kadar emas yang terkandung dalam cincin. Pada umumnya kadar emas adalah 18 karat, yang artinya mengandung 75 persen kadar emas dan bentuknya tidak bakal berubah jika cincin selalu dipakai buat aktivitas sehari-hari. Tapi jika Ami memilih emas dengan kadar 24 karat, sebaiknya dihindari, karena bahannya cukup lunak dan mudah mengalami perubahan bentuk.

Cincin Platinum

Tidak ada salahnya Ami memilih cincin pernikahan dengan bahan platinum. Tapi perlu kehati-hatian yang lebih, karena cincin berbahan platinum bakal mudah tergores. Hindari juga segala seseatu yang mengandung zat florin saat Ami sedang memakai cincin pernikahan platinum, karena zat florin bisa memudarkan warna. Nah, benda-benda yang mengandung zat flori, antara lain pemutih pakaian, pembersih, dan desinfektan pada kolam renang.

Mudah Dibersihkan

Jika Ami dan pasangan memilih cincin pernikahan dengan desain yang rumit, maka akan membutuhkan perawatan yang khusus. Ami harus rela mencari orang atau tempat yang ahli dalam membersihkan cincin pernikahan.

Baca juga: Jangan Bingung, Ini Isi Seserahan yang Harus Disiapkan

Ukur Cincin

Ternyata mengukur cincin pernikahan tidak sembarangan. Ini yang terpenting. Ukurlah cincin pernikahan saat suhu tubuh Ami dalam keadaan normal. Jangan mengukurnya di pagi hari, karena jari tangan biasanya akan sedikit membengkak. Kenapa? Karena tubuh di pagi hari mengandung garam yang masih tersimpan sejak malam sebelumnya. Tidak hanya itu, ukuran jari tangan pun bakal sedikit berubah setelah Ami melakukan olah raga, bisa juga ketika tubuh dalam keadaan panas atau dingin sekali.

Mudah untuk diikuti kan? Semoga Ami dan pasangan bisa menemukan cincin pernikahan yang tepat ya.

 

Spread the love...