7 Tips Siap Bertemu Calon Mertua Untuk Pertama Kali

Bertemu Calon Mertua

Waktunya bertemu dengan calon mertua akhirnya datang. Bertemu calon mertua bisa menjadi momen menakutkan yang membuat Ami gugup. Saking gugupnya, mungkin Ami tanpa disadari melakukan suatu kesalahan yang seharusnya tidak terjadi.

Nah, persiapan sebelum bertemu calon mertua memang dibutuhkan, karena ini bisa menjadi awal dari hubungan jangka panjang yang serius.

Tenang, tidak semua calon mertua itu “menyeramkan” seperti yang sering dilihat dalam sinteron. Ami bisa merebut hati mereka sejak pertemuan pertama. Paling penting adalah menjaga hubungan baik dengan keluarga pasangan juga wajib dilakukan.

Apa saja yang harus dipersiapkan saat akan bertemu calon mertua untuk pertama kali? Meilleur Ami Muslimah Bride punya tujuh bocorannya di bawah ini:

Cari “Modal”

Sebelum bertemu, coba cari tahu tentang calon mertua melalui pasanganmu. Hal tersebit bisa membuat Ami sedikit mengenal calon mertua lewat apa yang sudah diceritakan oleh pasangan. Ya, setidaknya Ami tahu apa saja hal-hal yang disukai dan tidak oleh mereka. Dengan begitu, Ami sudah punya “modal” untuk mendapatkan hati calon mertua.

Bawa Hadiah

“Om Tante, ini aku bawakan martabak keju. Kata Adit, Om sama tante suka martabak keju.” Ada yang bilang kalau martabak jadi oleh-oleh wajib dibawa saat berkunjung ke rumah calon mertua. Walaupun Ami tidak harus membawa martabak untuk mencuri hati calon mertua, tapi paling tidak berikan hadiah yang mereka sukai. Sebelum membeli hadiahnya, sebaiknya Ami minta pendapat pasangan dulu untuk memastikan tidak salah membawa hadiah. Ternyata hadiah juga berguna untuk membuka obrolan pertama kali saat bertemu mereka.

Penampilan

Kali ini, ungkapan don’t judge book by cover  sementara tidak berlaku ya. Penampilan Ami justru sangat penting untuk membangun kesan pertama yang positif di mata calon mertua. Pastikan Ami berpakaian rapi dan sopan saat menemui mereka untuk kali pertama.

Obrolan Santai

Ami bisa memulai obrolan dengan membahas topik yang santai. Ami bisa bisa meminta bantuan pasanganmu agar obrolan tidak terlihat canggung.Pilihlah topik santai seperti kemacetan lalu lintas di sekitar rumah atau seputar kebiasaan pasangan yang Ami belum ketahui. Ingat, kalau obrolan sudah mengalir dan suasana pun cair, bisa jadi itu pertanda jika Ami mulai berhasil merebut hati calon mertua.

Mirip Wawancara Pekerjaan

Ternyata bukan hanya Ami yang ingin mengenal calon mertua, mereka pun ingin mencari informasi lebih dalam seperti apa calon menantu pilihan anak mereka. Nah, jangan panik saat “ditembaki” pertanyaan-pertanyaan oleh mereka. Cobalah untuk menjawab dengan jujur dan bijak, tapi jangan terlalu berlebihan.

Jangan Segan Membantu Mereka

Tidak ada salahnya Ami membantu calon mertua saat menyiapkan masakan di dapur atau membereskan piring setelah acara makan bersama. Tidak hanya sekedar membantu, cara tersebut tanda kalau Ami mengapresiasi jamuan mereka dan ingin menjadi bagian dari keluarga. Siapa calon mertua yang tidak ingin punya menantu rajin dan pandai mengurus tugas rumah tangga?

Komunikasi

Jangan sedih kalau pertemuan pertama terasa canggung bercampur gugup.  Mintalah nomor kontak mereka. Jangan lupa sapa mereka melalui telepon ya. Cara begini membuat komunikasi kalian bakal semakin baik.

Mudah kan? Ami, calon mertua sebenarnya tidak seribet dan semenyeramkan itu. Tinggal tergantung dari Ami, mau melakukan persiapannya atau tidak.

 

Spread the love...