Bencana Riasan dan Cara Mengatasinya

Bencana Riasan dan Cara Mengatasinya

Menjadi cantik jelita bagaikan ratu tentu sangat didambakan setiap wanita di hari pernikahannya. Tak jarang, banyak calon pengantin rela menguras budget lebih untuk menyewa perias pengantin terbaik demi tampil cantik di hari yang istimewa.

Tapi bencana pada riasan bisa menimpa siapapun saat hari pernikahan. Kejadian tidak terduga seperti serangan jerawat, mata bengkak, atau bahkan riasan yang tidak sesuai ekspetasi bisa saja Ami alami. Mau tidak mau Ami perlu mengatasi keadaan ini agar tetap terlihat cantik memesona.

Nah, berikut ada lima keadaan yang bisa terjadi pada wajah Ami dan cara untuk mengatasinya.

Mata Panda

Kurang tidur merupakan salah satu faktor yang menyebabkan pembulu darah di bagian bawah mata melebar dan menimbulkan warna gelap. Pada akhirnya gangguan tidur ini membuat ‘mata panda’ muncul di waktu yang tak diinginkan seperti pada hari pernikahan.

Solusi:  Segera dinginkan sendok di freezer selama 15 menit. Setelah sendok dingin, letakan dan tahan bagian luar sendok pada bagian bawah kelopak mata. Hawa sejuk akan membantu mengalirkan cairan di pembuluh darah sekitar mata.

Selain dengan cara alami, mata panda juga bisa disamarkan dengan produk Concealer dan Color Corrector berwarna oranye untuk menerangkan warna gelap pada kulit. Namun sebelum itu semua terjadi, cegah mata panda dengan tidur cukup mulai sekarang ya.

Serangan Jerawat

Dari sekian banyak hari yang sudah Ami lewati, entah kenapa jerawat justru muncul saat hari pernikahan. Benjolan kecil berwarna merah pada area tertentu di wajah ini tentu amat menggemaskan untuk kamu pecahkan bukan? Eits, jangan lakukan itu! Memecahkan jerawat dapat membuat kulit wajah terluka hingga menyulitkan penata rias untuk menyamarkannya.

Solusi: Daripada memecahkan jerawat yang penuh resiko, kamu bisa menyembunyikan jerawatmu dengan menggunakan acne patch, produk kecantikan berbentuk plester yang berfungsi untuk menutupi kulit yang berjerawat. Dengan begitu, jerawat tidak akan bersinggungan langsung dengan produk riasan. Selain itu, jerawat yang membandel juga bisa disamarkan dengan mengoles tipis obat jerawat yang Ami miliki lalu tutupi dengan concealer.

Bencana Riasan dan Cara Mengatasinya

Maskara Luntur dan Bulu Mata Palsu Lepas

Mata dan sekitarnya menjadi salah satu area riasan yang paling difokuskan pada pengantin wanita. Berbagai produk riasan mulai dari eye shadow, mascara, eye liner, sampai bulu mata akan diaplikasikan untuk mendapatkan riasan yang sempurna. Sayangnya, ada saja bencana riasan pernikahan yang bisa terjadi di bagian mata ini, contohnya adalah maskara yang luntur atau bulu mata palsu yang lepas.

Solusi:  Jika maskaramu luntur saat hari pernikahan nanti, gunakan tisu basah dan bersihkan maskara yang luntur pada bagian bawah mata. Untuk menjaga riasan tetap maksimal, pakai juga kuas concealer untuk menghilangkan noda-noda kecil pada wajah.

Sedangkan saat bulu mata palsumu lepas, tempelkan dan tekan kembali ke tempatnya dengan lembut pakai tangan. Lebih amannya, sebelum perias Ami pulang meninggalkan tempat, ada baiknya minta dipastikan bulu mata bisa stay hingga acara selesai.

Bencana Riasan dan Cara Mengatasinya

Noda Lipstik Membekas di Gigi

Bencana riasan yang palin sering terjadi nih. Seorang artis terkenal sekalipun bisa tetimpa “bencana riasan” yang satu ini. Noda lipstik yang membekas pada gigi bisa terjadi akibat pemakaian lipstik yang kurang tepat atau karena kebiasan menggigit bibir dan minum menggunakan sedotan.

Solusi: Ami dapat langsung menyeka noda lipstik pada gigi menggunakan tisu. Untuk menghindari hal ini, gunakan lipmate yang tidak mudah luntur. Insiden noda lipstik pada gigi juga bisa dihindari dengan menggunakan lip balm sebelum memulas lipstik. Dengan begitu, lipstik pun akan tetap pada tempatnya.

Riasan Tak Sesuai Keinginan

Kecewa dengan riasan pernikahan bisa saja terjadi pada pengantin wanita manapun. lalu, bagaimana bila ini terjadi pada Ami?

Solusi : Pertama, jangan ragu untuk komplain atau mengingatkan penata rias dengan tampilan yang kamu inginkan. Selanjutnya, selalu percaya diri untuk tampil di hari pernikahan. Percaya diri menjadi kunci utama untuk memancarkan aura kecantikan pengantin saat hari pernikahan. Dengan rasa percaya diri yang tinggi, secara tidak langsung Ami pun akan kian tampil dengan aura seorang pengantin yang memesona.

Spread the love...