6 Langkah Memilih Jasa Rias Pengantin

6 Langkah Memilih Jasa Rias Pengantin

Untuk mewujudkan pernikahan impian memang memerlukan persiapan yang matang. Mulai dari vendor undangan, dekorasi, katering, hingga suvenir. Eits, tapi yang tidak kalah penting juga adalah makeup dan kostum pernikahan. Nah, untuk mewujudkan semuanya, rasanya bakal memakan banyak waktu jika dilakukan sendiri.

Tidak ada salahnya bila menggunakan jasa rias pengantin untuk membantu Ami mempersiapkan gaun pernikahan muslimah yang diimpikan.

Tapi tidak jarang pula jasa rias pengantin mendapat kesulitan untuk mewujudkan gaun pernikahan muslimah impian. Agar hal tersebut tidak terjadi, Ami harus pintar-pintar memilih jasa rias pengantin muslimah.

Berikut ini adalah langkah-langkah memilih jasa rias pengantin untuk Ami:

Cari Referensi

Cari referensi sebanyak mungkin tentang berbagai jasa rias pengantin yang ada. Ada  berbagai sumber referensi yang bisa Ami pakai, mulai dari teman, saudara, atau sahabat yang pernah menggunakan jasa rias pengantin. Ami juga bisa mencari sendiri melalui website atau media sosial, seperti Instagram. Jangan lupa, cari tahu juga bagaimana berbagai testimoni atau komentar yang diberikan untuk jasa rias pengantin tersebut. Agar tidak terlalu banyak pilihan dan akhirnya bingung sendiri, Ami kerucutkan maksimal tiga vendor yang harus Ami cari tahu.

Lakukan Survey

Tidak hanya mengecek alamat rias pengantin saja, tapi Ami juga mencari tahu bagaimana cara kerja jasa rias pengantin tersebut. Selain itu, Ami juga bisa mengetahui apakah bisa bekerja sama dengan mereka atau tidak.

Lakukan Pertemuan

Luangkan waktu Ami untuk melakukan komunikasi atau pertemuan dengan pihak jasa rias pengantin. Disini Ami bisa melakukan tanya jawab tentang bagaimana cara kerja pihak rias pengantin, tema yang Ami inginkan untuk gaun pernikahan, dan juga berbagai hal lainnya. Bisa diperhatikan, apakah jasa rias pengantin bisa membuat gaun yang Ami inginkan, apakah jenis/style makeup karya mereka cocok dengan Ami atau tidak.

Mengolah Konsep

Pastikan jasa rias pengantin itu profesional. Bisa mengolah konsep yang Ami inginkan untuk pernikahan mendatang. Sampaikan tema gaun pernikahan yang ingin Ami pakai pada pesta penikahan. jasa Rias pengantin yang terampil, tentunya bisa mengembangkan konsep dan mampu memberikan informasi, bahkan merealisasikan konsep tersebut baik secara grafis maupun secara nyata.

Sesuaikan Dengan Budget

Setiap jasa rias pengantin pasti punya standar harga, sesuai dengan fasilitasnya. Pastikan vendor yang akan dipilih sesuai antara harga dan kualitasnya. Ami bisa mendiskusikan masalah budget yang ada, dan membahas tentang berbagai macam hal yang bisa didapat dengan budget tersebut.

Karyawan Berkompeten

Pastikan karyawan yang ada di jasa rias pengantin tersebut bisa diandalkan, terampil dan bertanggungjawab dengan berbagai hal tentang detail gaun pernikahannya. Pelayanan juga ramah, dan membantu memberikan solusi. Karya yang bagus, apabila pelayanannya buruk akan membuat kita badmood di hari H.

Jadi, udah tidak perlu bingun lagi kan bagaimana memilih vendor rias pengantin yang sesuai harapan. Semoga lancar ya persiapannya.

Spread the love...