5 Perawatan Tubuh Menjelang Pernikahan

perawatan tubuh

Bukan rahasia lagi, mempersiapkan pernikahan seringkali membuat stres pada calon pengantin. Banyak hal yang harus dipersiapkan mulai dari undangan, katering, tempat, sampai gaun pernikahan.

Ditengah kesibukan itu, tidak ada salahnya Ami meluangkan sedikit waktu untuk memanjakan diri. Nah, spa menjadi pilihan yang tepat untuk Ami.

Ada berbagai perawatan tubuh menyeluruh yang perlu Ami lakukan untuk tampil cantik dan sehat di hari pernikahan mendatang. Meilleur Ami Muslimah Bride punya rekomendasi lima perawatan yang bisa Ami terapkan. Apa saja?

Hair Spa

Bagi Ami yang sering melakukan perawatan di salon, pastinya sudah tak asing lagi dengan perawatan hair spa. Ya, hair spa sering menjadi pilihan para wanita untuk melakukan perawatan rambut  agar tetap sehat dan indah.

Perawatan rambut hair spa sebenanarnya hampir sama dengan perawatan rambut lainnya. Bedanya, hair spa digunakan untuk menutrisi rambut dan tidak dilakukan pemijatan kulit kepala. Karena penekanan pada kulit kepala akan membuat batah rambut mudah patah.

Perawatan rambut dengan hair spa sangat cocok untuk Ami yang memiliki masalah kulit rontok. Ada beberapa manfaat dengan melakukan perawatan hair spa, seperti menguatkan rambut, mempercepat pertumbuhan rambut, mengontrol kelenjar minyak pada kulit kepala, menghilangkan kotoran pada rambut. selian itu, Perawatan hair spa dapat membantu meghilangkan ketombe, rambut rusak dan kusam. Hair spa juga dikenal sebagai salah satu cara Ami melakukan relaksasi untuk menenangkan pikiran.

Body Massage

Body massage atau pijat tubuh mungkin bukanlah hal yang baru ya. Massage sendiri sudah di lakukan sejak zaman dahulu karena mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh.

Body massage sendiri dengan menggunakan variasi minyak esensial tergantung dengan kondisi dan kebutuhan tubuh Anda. Penggunaan minyak esensial dalam teknik pemijatan ini juga bertujuan untuk mencegah iritasi pada tubuh, dan juga menenangkan pikiran dengan berbagai wangi yang khas.

Ternyata body massage punya banyak manfaat bagi tubuh, lho. Selain untuk perawatan kulit, pijat juga mempunyai segudang manfaat. Seperti melancarkan sirkulasi darah, menghilangkan stres, dan juga mengurangi ketegangan di kepala.

Body Scrub

Tidak hanya sel-sel kulit wajah, sel-sel kulit tubuh pun terganti dengan sel-sel baru yang lebih sehat di bawah kulit. Proses penggantian sel-sel tersebut bakal melambat seiring bertambahnya umur Ami. Nah, untuk membantu proses penggantian sel-sel tersebut, Ami bisa menggunakan perawatan body scrub.

Manfaat body scrub adalah ketika dipijat di kulit Ami, butiran-butiran pengelupasan memiliki peran membantu membuang kulit mati. Menggosokkan scrub di kulit juga bakal meningkatkan sirkulasi dan membantu menguras kelenjar getah bening, dengan meningkatkan aliran darah ke permukaan kulit.

Tidak hanya itu saja, manfaat perawatan body scrub lainnya adalah kenyamanan yang Ami rasakan. Tekstur dari scrub yang dipakai akan menyegarkan kulit, dan harumnya bisa memberikan Ami kenyamanan tersendiri untuk menikmati perawatan ini.

Hand Foot Spa

Perawatan menjelang hari pernikahan tidak hanya tentang perawatan kulit wajah saja. Bagian tangan dan kaki jangan lupa untuk perhatikan juga. Khususnya untuk tangan Ami agar lebih cantik dan sedap dipandang.

Dengan hand foot spa, Ami bisa mendapatkan kesehatan dan keindahan kuku melalui perawatan yang harus dilakukan secara teratur, seperti pembersihan, pengurutan, perawatan kutikula pada kuku, pembentukan kuku dan rias kuku. Selain itu, perawatan ini juga bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah akibat terlalu lelah karena seringnya menggunakan hak sepatu tinggi, yang mengakibatkan otot-otot kaki menjadi tegang.

Ratus

Ratus atau spa vagina adalah perawatan vagina yang telah lama dikenal dan dipercaya mampu merawat kesehatan, kebersihan, melancarkan aliran darah, dan mengurangi bau tak sedap di area kemaluan perempuan. Perawatan ratus vagina adalah penguapan vagina dengan asap dari hasil pembakaran ratus (rempah) yang diletakkan di bawah, sementara Anda duduk atau berjongkok di atasnya dengan kursi khusus.

Perawatan ini banyak dikenal khusunya untuk para calon pengantin. Secara tradisional ratus memang dipercaya dapat menyehatkan organ kewanitaan dan memuaskan pasangan ketika melakukan hubungan intim, membersihkan keputihan, hingga merapatkan vagina.

Tidak hanya kebutuhan resepsi pernikahan saja yang harus disiapkan, Ami juga harus memperhatikan diri sendiri untuk hari bahagiamu mendatang ya.

 

 

Spread the love...