5 Obrolan Penting dengan Calon Mertua

Calon Mertua

Mertua bukan hanya orang tua pasangan, tapi sebentar lagi juga bakal menjadi orangtuamu setelah Ami menikah dengan anaknya. Menjelang pernikahan bisa bisa Ami pilih sebagai momen yang tepat untuk mengakrabkan diri dengan calon mertua, terutama sang ibu. Bukan tanpa tujuan, hal tersebut bisa menjadikan hubunganmu dengan mertua sudah seperti dengan orangtua Ami sendiri.

Ada beberapa hal yang perlu Ami obrolkan dengan ibu mertua sebelum menikah. Sebelum itu, pahami karakter ibu mertua, agar Ami lebih mudah menyampaikannya.

Jika ibu mertua adalah tipe yang serius, Ami bisa mengikuti karakternya, sampaikan maksudmu dengan tetap sopan, tulus, dan penuh kasih sayang. Sebaliknya, kalau dia adalah sosok yang santai, tidak ada salahnya Ami menyampaikannya hal tersebut dengan santai juga.

Lalu apa saja obrolan yang perlu Ami sampaikan ibu mertua sebelum menikah? Meilleur Ami Muslimah Bride punya beberapa bocoran obrolannya.

 “Tenang, aku tidak menjauhkan dia dari Ibu”

Kadang ibu merasa cemas saat anaknya mulai tumbuh besar dan akhirnya menikahi perempuan impiannya. Ibu juga takut kalau anak bakal berpaling dan tidak perhatian lagi dengannya. Ini waktu yang tepat untuk Ami menenangkan ibu mertua. Yakinkan ibu mertua, walaupun anaknya sudah menikah, Ami tidak bakal menjauhkan pasanganmu dari ibu yang dia sayangi. Ibu mertua pasti akan sangat menghargai hal ini.

“Kita akan sering mengunjungi Ibu”

Ketika Ami dan pasangan sudah menikah dan tidak tinggal dengan orangtua, mereka pasti merasa kesepian. Sebaiknya Ami dan pasangan sering mengunjungi orangtua, jangan hanya saat hari raya saja. Buatlah jadwal tersendiri untuk mengunjungi orangtua dan mertua.

“Bagaimanapun, dia tetap anak Ibu”

Yakinkan ibu mertua kalau posisinya tidak bakal tergantikan oleh siapapun, termasuk Ami sebagai istrinya. Selain bisa mengurangi pikiran negatif yang mungkin muncul di benak ibu mertua, hal tersebut juga bisa membantu Ami memahami kalau ada beberapa hal yang hanya bisa dilakukan dan dipahami oleh sang Ibu.

Baca juga: Saatnya Mempertemukan Kedua Pihak Orangtua

“Doain ya, biar cepat dapat momongan”

Setelah Ami menikah, sebagian besar orangtua pasti ingin cepat menimang cucu. Mintalah doa dari orangtua agar cepat punya diberi anak. sedangkan jika Ami dan pasangan masih ingin menundanya, sampaikan dengan baik pada mereka tentang pertimbangan serta alasannya.

 “Apa saja yang belum aku ketahui?”

Walaupun Ami dan pasangan sudah lama berpacaran, belum tentu Ami mengenal pasangan sepenuhnya. Nah, tidak ada salahnya Ami mengobrol dan menanyakan tentang pasanganmu. Misalnya tentang masa kecil pasanganmu atau hal-hal lucu yang pernah dia lakukan waktu kecil. Ami, obrolan sepele seperti itu ini bisa dijadikan sebagai bonding time ketawa-ketiwi bersama ibu mertua. Hal itu pastinya akan menjadikan Ami dan ibu mertua semakin akrab.

Ami, untuk bisa mesra dengan ibu mertua tidak butuh banyak usaha berat, hanya keinginan dan niat baik dari dirimu saja.

 

Spread the love...