5 Hal Penting Saat Memilih Seragam Bridesmaid, Apa Saja?

5 Hal Penting Saat Memilih Seragam Bridesmaid, Apa Saja?

Inginnya, memilih seragam untuk bridesmaid hanya perlu mencari warna dan inspirasi model seragam di internet. Selanjutnya, membeli yang sudah jadi atau menjahit, dan jadilah seragam cantik yang bakal dipakai para pendamping pengantin di hari pernikahanmu nanti.

Tapi kenyataannya, Ami justru kesulitan menentukan warna, model seragam yang cocok, bahkan belum lagi seputar biaya seragam bridesmaid yang diperlukan. Tidak hanya itu, ditambah lagi ada sahabat yang tidak cocok dengan warna yang Ami pilihkan. Pusing!

Akhirnya, persoalan memilih seragam bridesmaid pun jadi hal merepotkan seperti menyiapkan kebutuhan resepsi yang lainnya. Sebelum itu semua terjadi dan yang kamu inginkan sesuai dengan kenyataan, Meilleur Ami Muslimah Bride punya lima hal penting yang harus Ami lakukan  saat memilih seragam pendamping pengantin.

Bicarakan Biaya

Lebih baik bicarakan pada seluruh bridesmaid mengenai biaya pembuatan seragam. Karena ada bridesmaid yang menanggung sendiri seluruh biaya seragam mereka. Tapi juga yang dibebankan kepada si calon pengantin. Konsultasikan hal ini secara terbuka dengan sahabat-sahabat terbaikmu.

kalaupun sekiranya Ami khawatir biaya pembuatan seragam bakal membebani keuangan mereka, pilihlah busana sesuai budget yang dimiliki. Selain itu, Ami bisa menyewa seragam bridesmaid di butik atau hanya membelikan bahan, kemudian meminta mereka menjahit sesuai selera.

Mencari Referensi

Mulailah memilih dengan mencari referensi warna, bahan, dan model yang cocok. Inspirasi  tersebut bisa kamu temukan di mana saja, seperti mesin pencari google, media sosial, atau di vendor butik secara langsung. Selanjutnya, setelah berhasil menemukan beberapa referensi  yang cocok, simpanlah untuk ditunjukan kepada para pendamping pengantin.

Jangan Banyak Bertanya

Memilih seragam bridesmaid bisa jadi merepotkan jika Ami terlalu banyak bertanya kepada mereka. Perlu diingat, setiap orang pasti memiliki selera berbeda dan bisa jadi Ami tidak sanggup memenuhi permintaan masing-masing pendamping pengantin. Contoh, ada salah satu teman yang tidak senang dengan warna, model, atau bahan tertentu. Ada baiknya pilihlah seragam yang terbaik menurutmu, teman yang baik pasti bakal saling memahami.

Warna Sesuai Tema Pernikahan

Cara termudah yang bisa Ami lakukan adalah menyamakan warna seragam bridesmaid dengan warna dari tema pernikahan. Memadukan warna pun bisa dilakukan dengan memilih variasi warna dari gelap ke terang. Pastikan warna bridesmaid tidak lebih menonjol dari pengantin. Selain itu, Ami juga bisa menyamakan warna melalui seragam dengan motif yang sama, misalnya floral atau etnik. Pastikan warnanya serasi dengan pengantin.

Siapkan Jauh Hari

Jika Ami berniat menjahit seragam bridesmaid, minimal pesan dua sampai tiga bulan sebelum hari pernikahan. Begitu juga kalau Ami ingin membeli secara langsung. Menyiapkan sejak jauh-jauh hari lebih baik daripada keteteran  menjelang hari pernikahan.

 

Spread the love...