5 Ciri Kamu Terkena Bridezilla Syndrome

5 Ciri Kamu Terkena Bridezilla Syndrome

Menjelang pernikahan, banyak hal yang perlu dipersiapkan dan tidak jarang calon pengantin juga menghawatirkan kehidupan setelah menikah. Perempuan dan pria memang memiliki cara berbeda dalam menghadapinya, walaupun mengalami kecemasan yang sama.

Pada perempuan, kecemasan berlebih menjelang pernikahan disebut dengan istilah bridezilla syndrome. Bridezilla berasal dari dua kata yaitu ‘Bride’ dan ‘Godzilla’ yang memiliki arti jika perempuan dengan sindrom ini mirip dengan monster godzilla dalam film yang mudah marah, kesal, atau sedih menjelang pernikahan.

Nah, kali ini Meilleur Ami Muslimah Bride bakal membahas lima ciri yang menandakan kamu adalah bridezilla.

Terlalu Sibuk Sampai Lupa Kesehatan

Jika Ami pekerja yang super sibuk, mungkin jam makan siang memang adalah waktu di mana kamu bisa bertemu dengan vendor. Tapi hal itu bukan berarti Ami tidak makan siang ya. Jangan sampai para tamu yang datang ke pesta pernikahan Ami, justru terkaget-kaget karena melihat pengantin pria bersanding di pelaminan sendirian. Kenapa? Karena Ami sakit yang disebabkan karena terlalu letih ketika melakukan persiapan pernikahannya sambil sibuk bekerja. Tidak mau hal mengerikan itu terjadi pada Ami kan?

Terus Bicara Pernikahan Setiap Hari

Memang tidak ada salahnya selalu semangat untuk membicarakan pernikahan. Tapi jangan sampai Ami terobsesi dan membicarakan mengenai pernikahan setiap jam bahkan sampai setiap menit. Kasihan pasangan atau teman yang harus mendengarkannya. Bosan! Lagipula, mungkin tidak semua orang bakal senang mendengarnya.

Pasanganmu Menghindari Pembahasan Pernikahan

Bermacam-macam masalah persiapan pernikahan yang terjadi dengan pasanganmu memang wajar. Tapi kalau dia sudah mulai menghindar setiap kali Ami mulai membicarakan masalah pernikahan, itu tandanya dia sudah cukup sebal dengan topik ini. Ami bisa mencoba lakukan kegiatan yang menyenangkan bersama si dia di sela-sela persiapan pernikahan. Sedikit penyegaran tidak akan merusak rencana pernikahanmu kok.

Menjalani Diet Ekstrim dan Olahraga Berlebihan

Sudah menjadi hal yang wajar ketika perempuan ingin terlihat sempurna pada hari pernikahannya. Tapi ingat, jangan melakukan diet ekstrim dan olahraga yang berlebihan. Salah satunya adalah tidak memakan karbohidrat sama sekali demi terlihat kurus pada hari pernikahannya. Dengan cara diet seperti itu yang terjadi, Ami malah bisa masuk UGD karena asam lambung naik. Bukannya bahagia mau menikah, justru makin stres karena sakit dan sibuk karena harus bolak balik ke rumah sakit.

Frustrasi dengan Persiapan Pernikahan

Mewujudkan pernikahan impian memang terkadang tidak semua hal yang AMi inginkan bisa jadi kenyataan. Rasa sedih dan frustasi pun bisa saja muncul tiba-tiba. Tapi jangan sampai berlarut-larut. Dalam masa inilah saatnya Ami belajar berkompromi. Ingat, in the end what really matters is that you are going to marry the one you love!

Ingat, persiapan penikahan bukan suatu beban. Ami harus berusaha santai dan tidak terlalu stress. Buatlah persiapan pernikahan merupakan sesuatu yang menyenangkan, dan menjadi hari paling bahagia dalam hidup.

 

Spread the love...