5 Cara Memberi Seragam untuk Brisdesmaid

5 Cara Memberi Seragam untuk Brisdesmaid

Bridesmaid atau pendamping pengantin berasal dari tradisi barat yang kini semakin sering diadaptasi oleh para pengantin di Indonesia ya. Biasanya calon pengantin wanita memilih teman terdekat atau sahabat untuk dijadikan sebagai bridesmaid saat Ami menjadi ratu sehari.

Ada berapa anggota dalam pertemanan terdekat Ami, lebih dari lima orang? Kurang sah rasanya menjadi bridesmaid kalau tidak memakai busana dengan warna yang sama. Nah, untuk itu Ami harus mempersiapkan kain dan aksesorisnya dengan warna yang sama.

Walaupun para sahabat tak mungkin keberatan untuk mendampingi Ami di hari pernikahan, ternyata ada satu masalah yang harus diperhatikan oleh Ami. Apa itu? Menjahit baju seragam butuh biaya yang tidak sedikit. Lalu bagaimana sebaiknya cara Ami saat memberi seragam untuk para bridesmaid?

Seragam Jadi
Tidak harus selalu dalam bentuk kain, tak ada salahnya juga memberikan seragam yang sudah jadi untuk para sahabat. Lalu bagaimana ukurannya? Pilih bahan dan model yang loose atau batwing sehingga bisa muat untuk segala ukuran, mulai dari yang bertubuh mungil hingga yang besar. Ami bebas memilih warna apa yang bakal diberikan kepada mereka. Tenang saja, memberi seragam tidak akan mengurangi makna dan penampilan mereka di hari pernikahan kamu. Cara ini juga cocok dilakukan untuk Ami yang membagikan seragam last minute alias mepet dengan tanggal diselenggarakannya pernikahan.

Rekomendasi Penjahit Langganan
Bukan perkara yang mudah untuk mencari penjahit yang bisa menyulap kain bridesmaid menjadi gaun yang terlihat anggun. Jika baru pertama kali, belum tentu cocok dengan hasil jahitannya. Kalau memilih penjahit yang ternama dan sudah pasti bagus hasilnya, tapi belum tentu ada waktu untuk menerima orderan mendadak dan pasti biayanya sangat mahal. Nah, jika Ami punya penjahit langganan yang terpercaya, rekomendasikan juga untuk para pendamping pengantinJangan lupa beri kabar pada penjahit langganan tersebut untuk menyediakan waktu untuk mereka.

 

Voucher yang Bermanfaat
Mungkin kurang pantas jika Ami memberi uang tunai untuk para bridesmaid menjahitkan kain untuk seragam di acara pernikahanmu. Tapi Ami bisa mengakalinya dengan cara lain, seperti memberi voucher belanja dari tempat belanja yang jadi favorit kalian. Dengan cara ini, Ami secara tidak langsung “mengganti” biaya sudah yang mereka keluarkan untuk menjahit kain dari Ami.

Tanda Terima Kasih
Ada banyak pilihan hadiah yang bisa Ami berikan kepada para pendamping pengantin sebagai tanda terima kasih. Ami bisa memberikannya sebelum resepsi, atau setelah acara resepsi berlangsung. Walaupun mereka memang tidak mengharapkan timbal balik apa-apa, tapi memberi hadiah sebagai tanda terima kasih bakal menjadi hal manis yang menandai momen spesial Ami.

Cukup Sebutkan Warna
Ada satu lagi cara untuk memberi seragam pada bridesmaid adalah dengan tidak memberi bahan seragam. Lalu bagaimana? Ami cukup memberikan ketentuan warna apa yang akan dipakai untuk seragam pendamping pengantin di hari pernikahan nanti. Jadi, mereka bisa memakai gaun masing-masing tanpa perlu keluar ongkos lagi. Nah, jika bridesmaid mengenakan jilbab, Ami cukup memberi mereka jilbab yang sama. Lebih ringan untuk Ami, sekaligus untuk mereka, bukan?

Dengan lima cara di atas, Ami tidak akan diberatkan lagi dengan urusan bridesmaid. Tidak hanya itu, para sahabatmu juga tidak harus mengeluarkan biaya yang banyak lagi demi acara pernikahanmu.

Spread the love...