4 Hal Wajib Diperhatikan Pria Saat Melamar Kekasih

4 Hal Wajib Diperhatikan Pria Saat Melamar Kekasih

Tidak mudah untuk seorang pria waktu akan memutuskan untuk melamar kekasihnya. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dulu, seperti kesiapan lahir dan batin dirinya, dan yang pasti tentang kekasih yang bakal dilamarnya, apakah dia sudah mantab untuk dijadikan istri atau belum. Tidak hanya itu saja, seorang pria juga harus tahu kapan waktu yang tepat untuk melamar kekasihnya.

Kali ini, Meilleur Ami Muslimah Bride bakal membagikan empat hal yang wajib diperhatikan seorang pria ketika akan melamar kekasihnya.

Jawaban Sebelum Melamar

Sebaiknya, pastikan jika pihak wanita akan menerima lamaran. Coba bayangkan apa yang akan terjadi kalau ternyata dia masih ragu-ragu. Bisa juga terpaksa mengatakan iya karena merasa bersalah, bahkan menolak lamaran.

Restu Orang Tua

Ada satu tahap yang tidak boleh terlewatkan. Sebelum datang melamar, temuilah calon mertua lebih dulu untuk meminta restunya. Minta restu ini juga sebagai bentuk hormat kepada orang tua. Tidak hanya itu saja, tahap ini bisa membuat calon mertua untuk lebih menghargai niat untuk menikahi putri mereka.

Baca juga: 7 Tips Siap Bertemu Calon Mertua Untuk Pertama Kali

Siapkan Cincin

Walaupun terlihat sepele, ternyata memilih cincin lamaran juga butuh riset lebih dalu. Mintalah “bocoran” tentang cincin yang dia suka. Apakah lebih suka emas, berlian atau jenis permata yang lain. Bagaimana model yang dia suka, dan paling penting adalah ukuran jarinya.

Konsep Lamaran

Sepakati dulu konsep lamaran yang diinginkan. Proses lamaran dilakukan secara terbuka dihadiri seluruh anggota keluarga dan teman, atau secara pribadi hanya kedua pihak keluarga saja. Selain itu, proses lamaran ini nantinya bisa diceritakan kepada teman dan keluarga, jadi jangan lupa untuk mendokumentasikannya agar tidak melewatkan satu momen pun.

Baca juga: Hal yang Harus Dihindari Saat Bertemu Calon Mertua

Sama halnya dengan resepsi pernikahan, proses lamaran juga harus direncanakan secara matang untuk memastikan berjalan dengan mulus dan sesuai rencana.

Spread the love...