4 Alasan Tidak Menyesal Ketika Menikah Muda

4 Alasan Tidak Menyesal Ketika Menikah Muda

Menikah adalah sebuah tahapan dan kehidupan setiap orang. Tapi proses pernikahan di setiap zaman berbeda-beda. Orangtua kita mungkin terbiasa mendengar berbagai hal tentang menikah muda, tapi tidak dengan generasi kita.

Banyak yang beranggapan kalau menikah muda cukup menakutkan. Entah dari aspek kestabilan finasial, sampai keinginan buat membangun karier lebih dulu. Faktanya, tidak ada yang salah dengan menikah muda ya.

Seperti dilansir dari hellogiggles.com, empat alasan di bawah ini bakal membuat kita tidak menyesal menikah muda. Apa saja?

Usia tidak selalu sama dengan kedewasaan seseorang

Ami, tingkat kedewasaan tidak selalu berhubungan dengan usia kita. Hal yang penting adalah bukan berapa usia kita, tapi bagaimana pendekatan untuk menyelesaikan suatu masalah yang terjadi di dalam hubungan. Sebelum menikah, sebaiknya tunjukkan bagaimana menyikapi konflik yang terjadi di dalam sebuah hubungan secara bersama-sama.

Anda bisa tumbuh tua bersama-sama dengan pasangan

Kita dan pasangan tidak hanya bakal tumbuh tua bersama, tapi juga menghadapi berbagai hal bersama-sama, suka dan duka. Mungkin akan ada sedikit perjuangan, tapi setiap usaha yang dilakukan bakal menghasilkan dasar hubungan yang kuat dan membuat pernikahan semakin langgeng.

Akan ada lebih sedikit hal yang harus dikerjakan saat pernikahan

Pasangan yang memutuskan menikah di usia yang lebih tua cenderung memiliki lebih banyak hal untuk dikerjakan, seperti masalah dari masa lalu. Tapi ketika kita memutuskan untuk menikah muda, kemungkinan untuk menghindari semua masalah ini lebih sedikit.

Menikah muda adalah pilihan kita, bukan orang lain

Pada akhirnya, kalau kita benar-benar merasa jatuh cinta dan ingin menikah muda, jangan gantungkan keputusan kepada siapapun. Selain itu, kita tidak perlu meminta maaf kepada siapapun, ini adalah keputusan kita, percayalah terhadap diri sendiri.

Jadi, jangan takut menikah muda. Asal kamu sudah siap dan percaya kepada pasangan, kenapa tidak?

Spread the love...